Link Daftar Online PPG 2022 di ppg.kemdikbud.go.id yang Ditunda Kemdikbud, Simak Syarat dan Cara Daftar

- 10 Februari 2022, 20:12 WIB
Ilustrasi peserta PPG 2022, link daftar di ppg.kemdikbud.go.id yang ditunda oleh Kemdikbud.
Ilustrasi peserta PPG 2022, link daftar di ppg.kemdikbud.go.id yang ditunda oleh Kemdikbud. /Tangkap layar Instagram.com/@bkngoidofficial

BERITA DIY – Link online daftar PPG 2022 atau Pendidikan Profesi Guru tahun ini dilakukan di ppg.kemdikbud.go.id setelah pendaftaran resmi di buka oleh Kemdikbud. Rencanananya pendaftaran PPG 2022 dibuka tanggal 10 Februari 2022 namun harus ditunda.

Sebagaimana diketahui, PPG 2022 merupakan pendidikan profesi untuk mendapatkan sertifikat profesionalisme sebagai guru atau tenaga pendidik. PPG 2022 dilaksanakan oleh Kemdikbud dengan bekerjasama dengan perguruan tinggi di bawahnya.

Informasi penundaan pendaftaran PPG 2022 diumumkan oleh Kemdikbud dalam laman resmi ppg.kemdikbud.go.id pada 10 Februari 2022.

Baca Juga: Informasi Jadwal Seleksi PPG Dalam Jabatan Tahun 2022: Ini Syarat, Cara Daftar, dan Link Pendaftaran Online

"Pendaftaran dan Seleksi Administrasi PPG Dalam Jabatan ditunda. Informasi selanjutnya akan diumumkan melalui surat edaran resmi pada laman Direktorat PPG," tulis admin laman ppg.kemdikbud.go.id yang diunggah pada 10 Februari 2022.

Bagi lulusan atau guru yang mengincar daftar PPG 2022 harus mengurungkan niatnya dan menunggu pendaftaran kembali dibuka oleh Kemdikbud di ppg.kemdikud.go.id.

Meski demikian, terdapat beberapa syarat dan ketentuan yang harus disiapkan oleh calon pendaftar PPG antara lain adalah sebagai berikut:

1. Guru di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang belum mengikuti program sertifikasi guru.

Baca Juga: Klik Link pendaftaran.ppg.kemdikbud.go.id, Simak Syarat dan Cara Daftar PPG Kemdikbud Mulai Dibuka Hari Ini

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x