Benarkah CASN 2022 Hanya Buka Lowongan PPPK, Alasan Pemerintah Tidak Buka Lowongan CPNS

- 20 Januari 2022, 16:10 WIB
Info Pendaftaran CASN 2022, ini Penjelasan KemenPAN-RB tentang benarkah pada tahun 2022 hanya buka lowongan PPPK
Info Pendaftaran CASN 2022, ini Penjelasan KemenPAN-RB tentang benarkah pada tahun 2022 hanya buka lowongan PPPK /Tangkap layar Instagram.com/@bkngoidofficial

BERITA DIY - Berikut penjelasan benarkah pemerintah hanya buka lowongan PPPK pada CASN 2022 beserta alasan pemerintah tak buka lowongan CPNS.

Para pejuang Pegawai Negeri Sipil (PNS) tentunya sudah mendengar kabar bahwa tahun ini hanya dibuka untuk PPPK.

Pada tahun 2022 ini masih dilaksanakan prosesi seleksi CASN 2021. Sebentar lagi calon Pegawai Negeri Sipil akan melanjutkan ke proses penyampaian kelengkapan dokumen.

Baca Juga: Link Daftar 7 Perguruan Tinggi Kedinasan - PTK, Lulusan Bisa Jadi ASN Tanpa Perlu Seleksi CPNS 2022

Tahap akhir yang nantinya akan dilewati pendaftar CPNS 2021 adalah usul penetapan NIP CPNS mulai tanggal 22 Januari 2022 hingga 22 Februari 2022.

Beberapa instansi yang telah melakukan pengumuman hasil akhir pasca sanggah CPNS 2021 antara lain adalah Badan Kepegawaian Nasional (BKN), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB), dan Pemerintah Kabupaten/Kota lainnya.

Baca Juga: Tahap Pemberkasan CPNS 2021, Berikut Cara Mengunggah Berkasnya

Bagi pendaftar yang telah dinyatakan lolos harus melanjutkan proses dengan mengisi Daftar Riwayat Hidup (DRH) dan menyiapkan kelengkapan dokumen yang harus diunggah.

Adapun dokumen yang harus diunggah pendaftar yang dinyatakan lolos seleksi adalah Pasfoto terbaru, ijazah asli, transkrip nilai asli, print out DRH, surat pernyataan, SKCK, Surat keterangan sehat jasmani dan rohani, surat keterangan bebas narkoba dan bukti pengalaman kerja.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x