Cara Cek Pengumuman Hasil Akhir Pasca Sanggah CPNS 2021 di Link SSCASN Hari Ini

- 5 Januari 2022, 12:50 WIB
Ilustrasi - Pengumuman hasil akhir pasca sanggah dapat diakses mulai hari ini, berikut cara cek di link SSCASN.
Ilustrasi - Pengumuman hasil akhir pasca sanggah dapat diakses mulai hari ini, berikut cara cek di link SSCASN. /Antara Foto/Siswo Widodo

BERITA DIY – Proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 kini telah memasuki tahap pengumuman hasil akhir pasca sanggah. Simak cara cek pengumuman hasil akhir pasca sanggah CPNS 2021 melalui laman SSCASN berikut ini.

Setelah melewati proses Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), melihat hasil seleksi CPNS, dan melakukan masa sanggah CPNS 2021. Kini pengumuman hasil akhir pasca sanggah sudah dapat diakses oleh pendaftar.

Pengumuman hasil akhir pasca sanggah CPNS 2021 dilakukan mulai tanggal 4 Januari 2022 hingga 6 Januari 2022. Setelah melihat pengumuman hasil akhir pasca sanggah, pendaftar akan melanjutkan ke proses penyampaian kelengkapan dokumen.

Baca Juga: Cara Cek Pengumuman CPNS 2021, Bisa di SSCASN atau 10 Link CPNS Mulai Dari Kemenag hingga Kemendagri

Tahap akhir yang nantinya akan dilewati pendaftar CPNS 2021 adalah usul penetapan NIP CPNS mulai tanggal 22 Januari 2022 hingga 22 Februari 2022.

Beberapa instansi yang telah melakukan pengumuman hasil akhir pasca sanggah CPNS 2021 antara lain adalah Badan Kepegawaian Nasional (BKN), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB), dan Pemerintah Kabupaten/Kota lainnya.

Bagi pendaftar yang telah dinyatakan lolos harus melanjutkan proses dengan mengisi Daftar Riwayat Hidup (DRH) dan menyiapkan kelengkapan dokumen yang harus diunggah/

Adapun dokumen yang harus diunggah pendaftar yang dinyatakan lolos seleksi adalah Pasfoto terbaru, ijazah asli, transkrip nilai asli, print out DRH, surat pernyataan, SKCK, Surat keterangan sehat jasmani dan rohani, surat keterangan bebas narkoba dan bukti pengalaman kerja.

 Baca Juga: Hasil Seleksi CPNS Kemdikbudristek 2021 Dirilis, Daftar Penerima dan Syarat Dokumen Kelulusan Cek di Sini

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x