Simak Cara Masuk Kampus ITB 2022 Lewat Jalur SNMPTN, SBMPTN, dan Seleksi Mandiri

- 15 Desember 2021, 20:45 WIB
Kampus Institut Teknologi Bandung, simak cara masuk ITB tahun 2022 lewat jalur SNMPTN, SBMPTN, dan Seleksi Mandiri ITB.
Kampus Institut Teknologi Bandung, simak cara masuk ITB tahun 2022 lewat jalur SNMPTN, SBMPTN, dan Seleksi Mandiri ITB. /Instagram.com/ @itb1920

BERITA DIY - Institut Teknologi Bandung (ITB) setiap tahunnya melakukan penerimaan mahasiswa baru, termasuk untuk PMB tahun 2022. ITB juga menjadi salah satu kampus bergengsi di Indonesia dan memiliki beberapa jalur masuk yang bisa dicoba semua.

Jalur masuk ITB jika menilik dari tahu-tahun sebelumnya dibuka tiga jalur, yaitu Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Nasional (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Nasional (SBMPTN), dan Seleksi Mandiri (SM-ITB).

Berikut rangkuman informasi mengenai cara masuk ITB tahun 2022 dari laman resmi admission.itb.ac.id, Rabu, 15 Desember 2021.

Baca Juga: Cara Memilih Jurusan Kuliah Anak IPS dan IPA SNMPTN, Cek Tes Kepribadian Online untuk Pilih Program Studi

1. SNMPTN

ITB melaksanakan program SNMPTN untuk menerima mahasiswa baru program sarjana di semua Fakultas dan Sekolah di ITB.

Tahun Akademik 2022/2023, calon-calon mahasiswa yang memiliki potensi akademik tinggi dan akan mendapatkan ijazah Pendidikan Menengah Atas pada tahun ijazah 2022 dapat mengikuti seleksi untuk melanjutkan studi di ITB melalui SNMPTN 2022.

Calon peserta SNMPTN 2022 yang berminat memilih beberapa program studi tertentu akan dipertimbangkan untuk diterima langsung di program studi yang diminatinya melalui Program Peminatan ITB.

Baca Juga: Kapan SK PPPK Guru Tahap 1 Keluar? Simak Penjelasan Orang Dalam, Hati-Hati Calo SK, Ini Ciri-Ciri SK yang Asli

Jadwal pendaftaran SNMPTN

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x