Link dan Cara Cek Dana PIP di pip.kemendikbud.go.id yang Cair Desember, Simak Syarat dan Besaran Bantuan

- 13 Desember 2021, 13:41 WIB
Simak syarat, besaran dana, dan link cek penerima PIP untuk pelajar SD, SMP, dan SMA bulan Desember 2021.
Simak syarat, besaran dana, dan link cek penerima PIP untuk pelajar SD, SMP, dan SMA bulan Desember 2021. /Tangkap layar pip.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak syarat bantuan Program Indonesia Pintar, lengkap dengan link dan cara cek PIP di pip.kemendikbud.go.id yang cair bulan Desember 2021.

Program Indonesia Pintar kembali cair bagi pelajar yang memenuhi syarat untuk mendapat bantuan yang disingkat sebagai PIP ini. 

Kabar baiknya, para siswa/i bisa cek online melalui link yang disediakan oleh Kemendikbud, yaitu dengan alamat pip.kemendikbud.go.id untuk mengetahui status penerima bilan Desember 2021.

Baca Juga: Selamat, Anak Sekolah Dapat Bansos PKH Rp2 Juta Jika Penuhi 5 Syarat Ini! Cek Daftar Penerima Lewat Link Ini

Dikutip dari laman kemendikbud.go.id, PIP adalah pemberian bantuan tunai pendidikan kepada siswa/i usia 6-21 tahun yang berasal dari keluarga miskin, rentan miskin, pemilik Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), hingga peserta Program Keluarga Harapan (PKH).

Selain itu, PIP juga berlaku bagi pelajar yatim-piatu, penyandang disabilitas, korban bencana alam atau musibah.

Program PIP ini merupakan kolaborasi tiga kementerian, yang terdiri dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Kementerian Sosial (Kemensos), dan Kementerian Agama (Kemenag).

Melalui Program Indonesia Pintar, diharapkan dapat mencegah pelajar dari kemungkinan putus sekolah, dan bagi yang telah mengalami putus sekolah untuk kembali melanjutkan pendidikan.

Baca Juga: PKH Tahap 4 Cair Bulan Desember untuk Pelajar dan Golongan Lainnya, Ini Cara Daftar untuk Tahun 2022

Tiga syarat penerima PIP

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x