Info SIMAK UI 2022: Cek Biaya, Cara Daftar, Jadwal Ujian, dan Bocoran Soal Tes UTBK

- 12 Desember 2021, 16:13 WIB
Viral di Twitter, jadwal daftar UTBK 2022 kampus Universitas Indonesia atau SIMAK UI, biaya, cara daftar, hingga bocoran soal tes.
Viral di Twitter, jadwal daftar UTBK 2022 kampus Universitas Indonesia atau SIMAK UI, biaya, cara daftar, hingga bocoran soal tes. /Twitter.com/@fauzanalrasyid

BERITA DIY - Info SIMAK UI (Universitas Indonesia) berupa jadwal ujian telah viral melalui akun Twitter @fauzanalrasyid. Simak pula cara daftar dan biaya UTBK di UI 2022.

Dalam postingannya, Fauzan menampilkan sebuah pamflet yang dikutip dari sosialisasi Humas UI yang berisi jadwal lengkap UTBK.

Ia juga memberikan beberapa tips via utas di Twitter-nya untuk para calon mahasiswa baru yang ingin daftar UTBK UI 2022 via SIMAK MK Jawa Barat itu mengandalkan linear atau tidaknya calon mahasiswa.

Baca Juga: Viral, Jadwal Link Daftar UTBK 2022 Universitas Indonesia, Link Penerimaan SIMAK UI, Apakah Ada Passing Grade?

Sebagai contoh, siswa SMK tidak bisa masuk UI lewat tes seleksi SNMPTN. Khusus untuk siswa SMK, satu-satunya jalan agar bisa masuk UI adalah melalui jalur PPKB.

Hal itu karena UI mensyaratkan agar siswa SMK yang hendak masuk harus linear dengan jurusannya sewaktu sekolah di SMK.

Kecuali, jika calon mahasiswa lulusan SMK mengikuti jalur ujian tulis seperti UTBK 2022 via SIMAK UI. Maka, jalur ini diperbolehkan.

Baca Juga: Cara Cek Daftar Peringkat Top 1000 Sekolah Terbaik di Indonesia Berdasarkan Nilai UTBK 2021

Fauzan juga memberikan tips kerjakan soal ujian UTBK UI 2022 atau SIMAK UI melalui utas di Twitter. Katanya, SIMAK UI selalu mengedepankan tiga jenis tes.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x