Pelaksanaan UTBK SBMPTN Gelombang 1 Dimulai Besok 12 April 2021, Persiapkan Hal-hal Berikut Ini

- 11 April 2021, 11:32 WIB
Pelaksanaan UTBK SBMPTN Gelombang 1 dimulai besok 12 April 2021, berikut hal yang harus diperhatikan peserta.
Pelaksanaan UTBK SBMPTN Gelombang 1 dimulai besok 12 April 2021, berikut hal yang harus diperhatikan peserta. /tangkap layar instagram.com/ @ltmptofficial

BERITA DIY – Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) gelombang pertama akan dimulai pada besok hari Senin, 12 April 2021 hingga Senin, 18 April 2021. Berikut hal-hal yang harus kamu persiapkan dan perhatikan.

Sebelum hari H UTBK SBMPTN kamu sebaiknya menjaga kesehatan dan disarankan untuk tetap di rumah. Hal ini untuk memastikan kamu dalam keadaan prima saat melaksanakan UTBK SBMPTN.

Selanjutnya kamu wajib mencari informasi lokasi ujian dan syarat mengikuti UTBK melalui laman Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yaitu Pusat UTBK Pulihan. Hal ini dikarenakan terdapat beberapa Pusat UTBK yang tidak memperkenankan peserta untuk melakukan cek lokasi secara langsung.

Baca Juga: Cair Hari Ini! Cara Dapat Bantuan Kuota Internet Gratis: Ada Paket Data hingga 15 GB per Bulan dari Kemdikbud

Kemudian, jika melihat lokasi Gedung yan akan digunakan secara langsung pada H-1, tetap patuhi Protokol Kesehatan Pencegahan Covid 19 yaitu menggunakan masker dan menjaga jarak. Terkahir Buatlah perkiraan waktu tempuh dari rumah, penginapan atau lokasi asal ke lokas ujian.

Sementara itu,  pada hari H pelaksanaan UTBK kamu harus memastikan bahwa kamu sudah sampai dilokasi ujian 45 menit sebelum sesi ujian dimulai dan jangan terlambat. Kamu wajib berpakaian rapi dan sopan serta bersepatu.

Pastikan pula kamu sudah makan dan minum. Kamu wajib menggunakan masker, dianjurkan menggunakan face shieldd dan menggunakan sarung tangan jika kamu menginginkannya.

Baca Juga: Segera Dibuka! Berikut Jadwal Pendaftaran dan Seleksi CPNS 2021

Pastikan kamu membawa seluruh dokumen yang disyaratkan, antara lan:

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x