20 Link Twibbon Hari Guru Sedunia Beserta Sejarah dan Tema Peringatan Tanggal 5 Oktober 2021

- 5 Oktober 2021, 14:05 WIB
Simak sejarah dan tema Hari Guru Sedunia 5 Oktober 2021 beserta 20 link download Twibbon peringatan secara gratis.
Simak sejarah dan tema Hari Guru Sedunia 5 Oktober 2021 beserta 20 link download Twibbon peringatan secara gratis. /Tangkapan layar: Twibbonize.com/harigurusedunia-2021

BERITA DIY - Simak sejarah dan tema Hari Guru Sedunia yang jatuh pada hari ini, Selasa, 5 Oktober 2021 beserta 20 link Twibbon peringatan yang dapat dipasang untuk status media sosial, seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, dll.

Hari Guru Sedunia dirayakan setiap tanggal 5 Oktober. Sejarah dimulai ketika ILO/UNSECO mengadopsi rekomendasi tentang Status Guru pada tahun 1966 yang berisi poin-poin tolak ukur, hak dan tanggung jawab giru, standar persiapan awal pendidikan, rekrutmen, pekerjaan, dan belajar mengajar.

Selanjutnya, rekomendasi 1966 dilengkapi dengan rekomendasi pada tahun 1997 tentang Status Tenaga Pengajar Pendidikan Tinggi. Sementara, Hari Guru Sedunia diperingati sejak tahun 1994 hingga sekarang.

Baca Juga: Syarat Dapat Bantuan Insentif Rp2 Juta untuk Guru Madrasah Non PNS dan Cara Cek di Simpatika Kemenag

Dikutip dari laman resmi UNESCO, terselenggaranya momen peringatan ini diinisasi oleh beberaoa organisasi internasional, yaitu International labour Organization (ILO), UNICEF, dan Education  International (EI).

Semua organisasi tersebut bersama-sama memberikan pesan dan harapan kepada negara-negara di seluruh dunia untuk memprioritaskan guru sebagai tenaga pengajar untuk memperbaiki kualitas pendidikan di tingkat global.

"Pada Hari Guru Sedunia, kami tidak hanya merayakan kepada setiap guru. Kami menyerukan kepada negara-negara untuk berinvestasi di dalamnya dan memprioritaskan mereka dalam upaya pemulihan pendidikan global sehingga setiap peserta didik memiliki akses ke guru yang berkualitas. Mari berdiri bersama guru-guru kita!" dilansir dari laman en.unesco.org.

Baca Juga: Cara Cairkan Dana Insentif Guru Madrasah Non PNS dan Cek di Aplikasi SIMPATIKA Kemenag

Sementara itu, tema peringatan Hari Guru Sedunia 2021 bertajuk "Guru di jantung pemulihan pendidikan". Hal demikian tidak terlepas dari krisis akibat wabah COVID-19 di seluruh dunia yang juga mengganggu aktivitas belajar-mengajar.

Perhelatan Hari Guru Sedunia digelar selama empat hari dari tanggal 4 hingga 8 Oktober 2021. Terdapat beberapa rangkaian agenda, salah satunya adalah pertemuan Komite Ahli Gabungan ILO-UNSECO.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim

Sumber: UNESCO


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x