Plat Mobil RFH Adalah Kendaraan Apa? Ini Bedanya Plat RF Warga Biasa dengan Milik Pejabat, Jangan Terkecoh!

- 5 Juni 2022, 18:20 WIB
Ilustrasi plat mobil RFH adalah kendaraan apa? Ternyata begini bedanya plat RF warga biasa dengan milik pejabat. Awas jangan terkecoh.
Ilustrasi plat mobil RFH adalah kendaraan apa? Ternyata begini bedanya plat RF warga biasa dengan milik pejabat. Awas jangan terkecoh. /PIXABAY/bobyhart

BERITA DIY - Plat mobil RFH adalah kendaraan apa? Ternyata begini bedanya plat RF warga biasa dengan milik pejabat negara. Awas jangan terkecoh. Simak aturan dan ketentuannya.

Belakangan viral video seorang pengendara mobil ber-plat RFH menganiaya pengendara lainnya. Benarkah plat RF kebal hukum?

Banyak yang penasaran sebenarnya arti plat mobil RFH itu apa? Apakah mobil dengan plat RF boleh kebal hukum di jalanan?

Baca Juga: Arti Plat Nomor RFH, Nopol Mobil yang Dipakai Terduga Pelaku Penganiayaan Justin Frederick Anak Indah Kurnia

Sebenarnya, ada pula jenis nopol RF lainnya seperti RFS, RFD, hingga RFP. Semuanya memang dikhususkan untuk pejabat negara.

Akan tetapi, warga biasa boleh juga memiliki plat RF karena diperbolehkan oleh undang-undang. Anda wajib tahu perbedaan plat RF warga biasa dengan plat RF pejabat agar tidak terkecoh.

Apakah mobil atau plat kendaraan RFH berbeda dengan mobil lain? Info mengenai arti plat mobil RFH semakin banyak diminati.

Baca Juga: Profil William Yani Mulai dari Pengusaha di Perusahaan Apa, Kabar Terkini Kasus Mobil Pajero di Tol

Sebenarnya, ada perbedaan antara mobil plat RFH atau RF lainnya dengan mobil biasa. Namun, ada aturan dan ketentuan yang berlaku khusus.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x