Biaya Mudik Lebaran 2022: Harga Tol dari Jakarta ke Cirebon, Semarang, Solo-Yogya, dan Surabaya Pakai Mobil

- 27 April 2022, 13:59 WIB
Ilustrasi biaya mudik Lebaran 2022 lewat jalan tol dari Jakarta ke Cirebon, Semarang, Solo-Yogyakarta hingga Surabaya.
Ilustrasi biaya mudik Lebaran 2022 lewat jalan tol dari Jakarta ke Cirebon, Semarang, Solo-Yogyakarta hingga Surabaya. /Pixabay/Alexas_Fotos.

BERITA DIY - Simak biaya mudik Lebaran 2022 berikut harga tol dari Jakarta ke Cirebon, Semarang, Solo-Yogya, dan Surabaya pakai mobil pribadi.

Pemerintah telah memberikan izin mudik Lebaran 2022 kepada masyarakat namun tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Fasilitas jalan tol menjadi pilihan bagi pemudik karena dapat menyingkat waktu perjalanan.

Lantas calon pemudik menggunakan kendaraan mobil pribadi bertanya-tanya perkiraan biaya mudik harga tol dari Jakarta ke sejumlah Kota besar lainnya, yaitu Cirebon, Solo-Yogyakarta, hingga Surabaya pada Lebaran 2022.

Baca Juga: Perkiraan Biaya Mudik Tol Jakarta-Surabaya Beserta Tarif Jalan Tol Trans Jawa Merak-Probolinggo

Fasilitas jalan tol Trans Jawa atau jalan bebas hambatan terbentang mulai dari Pelabuhan Merak di Provinsi Banten hingga saat ini ke Probolinggo di Provinsi Jawa Timur.

Adapun tarif yang dikenakan pun berbeda-beda dari pintu masuk ke pintu keluar jalan tol. Misalnya, tarif jalan tol Trans Jawa di Surabaya-Gempol Segmen Dupak-Waru yang hanya dikenakan biaya Rp5.000.

Sementara, tarif tol Trans Jawa paling mahal yaitu Solo-Ngawi yang dikenakan biaya Rp104.500.

Baca Juga: 30 Link Twibbon Ucapan Idul Fitri 2022, Cuti Bersama dan Lebaran Jatuh Tanggal Berapa?

Rincian tarif tol Trans Jawa Jakarta-Cikampek-Surabaya

Jasa Marga pun merilis rincian tarif jalan tol Trans Jawa khusus untuk Golongan I, yakni sedan, jip, pick up, truck kecil, dan bus.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x