Apa Itu Hatchback dan Facelift Pada Mobil, Berikut Penjelasannya

- 7 Februari 2022, 20:40 WIB
Ilustrasi mobil baru Honda City Hatchback Hybrid.
Ilustrasi mobil baru Honda City Hatchback Hybrid. /Instagram.com/@hondathailand

BERITA DIY - Saat membeli atau memilih tipe mobil, kamu pasti akan dihadapkan dengan berebagai istilah yang masih asing seperti Hatchback dan Facelift. Apa itu Hatchback dan Facelift? Berikut penjelasannya.

Bagi orang awam, tentunya bingung dengan pengertian dan perbedaan keduanya. Tak banyak yang tau, simak artikel ini untuk dapat membedakan keduanya.

Di Indonesia sendiri, pengertian dua istilah tersebut masih rancu dan tak jarang membingungkan. Sebab, belum banyak yang membahas dan memberikan pengklasifikasiannya.

Baca Juga: Apa Itu Eijkman? Simak Sejarah, Fungsi, Tugas, Alamat, dan Alasan Mengapa Bubar?

Hatchback

Akbar Juniarto selaku Styling Design Section C&A Planning and Design Department Product Planning and Development Division Toyota Astra Motor (TAM) menjelaskan terkait apa itu Hatchback.

Menurut Akbar, Hatchback memiliki kapasitas penumpang empat sampai lima orang. Dimana mobil Hatcback cenderung memiliki kapasitas atau ruang yang lebih baik.

Secara bentuk dan ukuran dimensi eksterior, hatchback punya dimensi yang lebih lebar karena memang desainnya dibuat dari sedan, hanya tanpa buntut saja. Hal ini yang membedakan dengan city car.

Facelift

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x