Apa itu Holocaust? Ini Pengertian, Penyebab, hingga Tahun Berakhirnya

- 4 Februari 2022, 14:40 WIB
Ilustrasi - Pengertian dari Holocaust, penyebab terjadinya Holocaust, hingga tahun berakhirnya masa Holocaust yang dilakukan oleh Nazi Jerman.
Ilustrasi - Pengertian dari Holocaust, penyebab terjadinya Holocaust, hingga tahun berakhirnya masa Holocaust yang dilakukan oleh Nazi Jerman. /Pexels/Asim Alnamat

BERITA DIY – Simak berikut ini pengertian dari Holocaust, penyebab terjadinya Holocaust, hingga tahun berakhirnya masa Holocaust.

Dikutip dari United State Holocaust Memorial Museum bahwa Holocaust merupakan penganiayaan dan pembantaian sistematis yang disokong negara terhadap enam juta orang Yahudi Eropa oleh rezim Nazi Jerman dan sekutu serta para kaki tangannya.

Holocaust merupakan proses yang terus berkembang dan terjadi di seluruh Eropa antara tahun 1933 dan 1945.

Baca Juga: Mengenal Apa Itu Peristiwa Holocaust di Perang Dunia Kedua, Sedang Ramai Dibicarakan di Minahasa

Era Holocaust dimulai pada Januari 1933 ketika Adolf Hitler dan Partai Nazi naik ke tampuk kekuasaan di Jerman. Holocaust terkadang juga disebut sebagai "Shoah", yakni kata Ibrani yang berarti "malapetaka.”

Lalu apa penyebab terjadinya Holocaust tersebut? Penyebab terjadinya Holocaust ini karena Nazi benar-benar antisemite terhadap orang Yahudi. Jadi Nazi berprasangka buruk dan membenci orang Yahudi.

Faktanya, antisemitisme adalah prinsip dasar ideologi mereka dan fondasi pandangan dunia mereka, mereka disini adalah Nazi.

Baca Juga: Mengenal Apa Itu NATO dan Penyebab Konfilk Rusia dan Ukraina yang Memicu Perang di Eropa Timur

Antisemitisme merupakan orientasi pandangan dunia berbasis ras bagi Partai Nazi. Nazi meyakini bahwa dunia dibagi menjadi ras-ras yang berbeda dan bahwa beberapa ras adalah lebih unggul dari ras yang lain.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x