Love Scamming Adalah Apa? Begini Kronologi Siswi SMP di Jabar Jadi Korban Love Scamming Napi Lapas Cipinang

- 30 Juni 2024, 12:10 WIB
Ilustrasi - Love scamming adalah apa lengkap kronologi siswi SMP di Jabar jadi korban love scamming napi Lapas Cipinang.
Ilustrasi - Love scamming adalah apa lengkap kronologi siswi SMP di Jabar jadi korban love scamming napi Lapas Cipinang. /Pixabay/Amrothman

BERITA DIY - Simak love scamming adalah apa serta kronologi siswi SMP di Jabar jadi korban love scamming narapidana (napi) Lapas Cipinang.

Nasib nahas menimpa seorang siswi SMP di Bandung, Jawa Barat. Gadis berusia 13 tahun itu menjadi korban love scamming yang dilakukan oleh napi penghuni Lapas Cipinang, Jakarta Timur.

Kronologi love scamming yang dialami siswa SMP berusia 13 tahun tersebut bermula ketika dia berkanal dengan pria berinisial MA melalui WhatsApp bulan Maret 2024.

Tersangka MA mengaku bernama Cakra dan korban terus berkomunikasi melalui WA hingga keduanya berpacaran.

Baca Juga: Merekam Perjalanan Kurir JNE: Melayani Mimpi UMKM Menembus Bilik Kos-kosan

Setelah terbujuk love scamming, tersangka kerap mengajak korban melakukan video call. MA pun memaksa korban membuka baju dan merekamnya secara diam-diam.

Hasil foto tanpa busan itu digunakan oleh MA memeras orang tua korban. Dia mengancam akan menyebarkan foto dan video tak senonoh jika tak diberi uang Rp600 ribu.

Karena merasa terlalu berat, orang tua korban dan tersangka pun melakukan negosiasi hingga sepakat harus membayar uang Rp100 ribu agar video dan foto tanpa busana anaknya tak disebar luaskan.

Orang tua korban pun melaporkan love scamming yang dilakukan MA kepada polisi. Hingga pada akhirnya terungkap sosok Cakra adalah seorang napi yang sedang menjalani masa hukuman di Lapas Cipinang.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah