Buka 2,3 Juta Lowongan, Ini Bocoran Formasi Rekrutmen CPNS 2024 Lengkap dengan Syarat dan Berkasnya

- 9 Januari 2024, 13:00 WIB
Informasi tentang rincian formasi rekrutmen CPNS 2024 yang dibuka dengan 2,3 posisi, lengkap dengan syarat dan berkasnya, ada di sini.
Informasi tentang rincian formasi rekrutmen CPNS 2024 yang dibuka dengan 2,3 posisi, lengkap dengan syarat dan berkasnya, ada di sini. /Tangkap layar www.instagram.com/@kemenpanrb

BERITA DIY – Berikut merupakan informasi tentang bocoran formasi dalam rekrutmen CPNS 2024 yang membuka 2,3 juta lowongan, lengkap dengan syarat dan berkas yang harus disiapkan.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) pada 6 Januari 2024 telah menginformasikan akan membuka rekrutmen CPNS 2024.

Hal ini sesuai dengan yang diunggah dalam akun Instagram resmi milik mereka, yakni @kemenpanrb, pada tanggal yang sama.

Dalam unggahan tersebut, terdapat video presiden Indonesia, Joko Widodo, yang memberikan pernyataan berkaitan dengan rekrutmen ini.

Baca Juga: Harga Pangan Jogja, Jakarta, dan Bandung Hari Ini Senin, 8 Januari 2024, Harga Ayam dan Cabai Cenderung Turun

“Pemerintah memberikan kesempatan bagi para lulusan baru atau frash graduate dengan membuka formasi CPNS tahun 2024,” ungkapnya.

Selain itu, Joko Widodo juga menjelaskan sebanyak 690 ribu orang yang tersebar di instansi pusat sebanyak 207 ribu dan instansi daerah 483 ribu.

Pemerintah juga akan melakukan penataan tenaga non ASN (Aparatur Sipil Negara) berdasarkan database BKN (Badan Kepegawaian Negara) sesuai dengan amanat UU Nomor 2 Tahun 2023 tentang ASN.

Rekrutmen terhadap non ASN dilakukan sebanhyak 1 juta 600 ribu formasi bagi yang belum diangkat sebagai PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x