Jadwal Buka Tutup Puncak 5 Sampai 7 Januari 2024 Mulai Berlaku Jam Berapa?

- 5 Januari 2024, 11:30 WIB
Jadwal buka tutup Jalur Puncak Bogor hari ini Jumat, 5 Januari 2024 mulai berlaku jam berapa? Simak di sini untuk penjelasan lengkapnya.
Jadwal buka tutup Jalur Puncak Bogor hari ini Jumat, 5 Januari 2024 mulai berlaku jam berapa? Simak di sini untuk penjelasan lengkapnya. /Tangkap layar instagram.com/@tmcpolresbogor

BERITA DIY -  Berikut ini adalah jadwal buka tutup Puncak Bogor terbaru. Simak di sini untuk jam pemberlakuan one way arah atas dan Jakarta akan dimulai hari ini Jumat, 5 Januari sampai dengan 7 Januari 2024. 

Weekend akan segera tiba, pastikan sebelum bepergian khususnya apabila ke arah Puncak Bogor untuk mengecek jadwal buka tutup jalur puncak. Hal ini bukan tanpa alasan, melainkan jadwal buka tutup Puncak Bogor ini akan kembali berlaku pada hari ini Jumat sampai hari Minggu. 

Yang mana itu artinya, jadwal buka tutup ini berlaku pada tanggal 5 sampai dengan 7 Januari 2025 mendatang. Untuk itu, jangan sampai salah jadwal ya! 

Baca Juga: Jadwal Buka Tutup Jalur Puncak 31 Desember 2023 - 1 Januari 2024, Info One Way & Ganjil Genap

Adanya pemberlakukan aturan lalu lintas di Puncak Bogor ini berdasarkan ketetapan pada Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor PM 84 Tahun 2021 yang sudah disahkan. 

Untuk apa sih pemberlakuan buka tutup ini? Adanya peraturan lalu lintas dengan sistem buka tutup ini dengan tujuan agar menghindari kepadatan arus lalu lintas yang dapat sewaktu-waktu terjadi, khususnya pada jalur Puncak Bogor tersebut. 

Karena pada dasarnya, jalur Puncak Bogor sendiri merupakan jalur wisata. Sehingga tak heran pada weekend kemacetan kendaraan sering terjadi. Untuk itu aturan lalu lintas ini sangat penting untuk diterapkan. 

Dalam aturannya, akan ada sistem buka tutup dan one way yang nantinya akan diberlakukan nantinya. 

Baca Juga: Jadwal Buka Tutup Puncak di Malam Tahun Baru 2024, Minggu 31 Desember 2023, Ganjil Genap, dan Car Free Night

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x