Hidupkan Semangat Gotong Royong, Relawan Ganjar Bangun Rumah Gerabah di Purworejo

- 12 November 2023, 11:22 WIB
Relawan Pena Mas Ganjar Pranowo gotong royong mendirikan rumah gerabah di Purworejo bersama masyarakat setempat.
Relawan Pena Mas Ganjar Pranowo gotong royong mendirikan rumah gerabah di Purworejo bersama masyarakat setempat. /Istimewa/

BERITA DIY - Dalam rangka membangkitkan semangat gotong royong, sukarelawan Pergerakan Generasi Alumni Muda dan Akademisi dari Undip, Unnes, dan UNS (Pena Mas) Dukung Ganjar bahu-membahu mendirikan rumah gerabah bersama warga Purworejo.

Kegiatan yang berlangsung di Desa Tanjungrejo, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah itu bertujuan untuk memupuk nilai-nilai kebangsaan yang tercantum dalam Pancasila tepatnya sila ketiga yaitu persatuan Indonesia.

"Karena memang pendirian rumah gerabah ini kan konsepnya gotong royong. Jadi memang masyarakat itu saling bahu-membahu mendirikan sehingga kami ajak bersih-bersih," ujar Koordinator Pusat Pena Mas Ganjar, Reza Abdurrakhman di lokasi pada Sabtu (11/11/2023).

Reza mengungkapkan, kegiatan ini terinspirasi dari sosok calon presiden 2024 Ganjar Pranowo yang selalu mengedepankan nilai-nilai gotong royong dalam pembangunan desa.

"Betul, Bapak Ganjar selalu mengedepankan konsep gotong royong. Masyarakat sangat antusias memahami gotong royong tadi benar-benar sudah mempraktikkan sesuai instruksi dari Pak Ganjar dan masyarakat Desa Tanjungrejo ini solid bersama Pak Ganjar," kata Reza.

Baca Juga: Kekeringan di Sragen, Sukarelawan Santri Pendukung Ganjar Salurkan 30 Ribu Liter Air Bersih

Rumah gerabah ini nantinya akan dijadikan sebagai wadah penyimpanan tempat perkakas milik desa yang mana perkakas itu biasanya bakal digunakan untuk keperluan hajatan atau perayaan lainnya.

Bersama-sama dengan warga, pihaknya saling bahu-membahu dalam mendirikan rumah gerabah.

Tampak bahwa warga terlibat secara langsung dalam memasang genteng, mengangkut material bahan bangunan, serta bersih-bersih di sekitar rumah gerabah maupun di lingkungan desa.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x