Kekeringan di Sragen, Sukarelawan Santri Pendukung Ganjar Salurkan 30 Ribu Liter Air Bersih

- 8 November 2023, 13:39 WIB
Kekeringan di Sragen, sukarelawan santri pendukung Ganjar Pranowo menyalurkan air bersih untuk warga Dukuh Beku.
Kekeringan di Sragen, sukarelawan santri pendukung Ganjar Pranowo menyalurkan air bersih untuk warga Dukuh Beku. /Istimewa/

BERITA DIY - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar menunjukkan kepeduliannya kepada warga yang sedang kesusahan di Sragen, Jawa Tengah.

Pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD itu pun menyalurkan 30.000 liter air bersih kepada warga yang terdampak musim kemarau panjang.

Kegiatan mulai itu dilakukan di Dukuh Beku, Desa Gementar, Kecamatan Mondokan, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah (Jateng) pada Rabu (8/11).

"Selain sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang membutuhkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada 2024," kata Koordinator Wilayah SDG Jateng Gus Mukti dalam siaran persnya.

Baca Juga: Ajak Anak Muda Belajar Pengelolaan Emosi, Pandawa Ganjar Gelar Diskusi Kesehatan Mental di Semarang

Gus Mukti mengatakan kekeringan yang berkepanjangan telah melanda sebagian wilayah di Jawa Tengah, mengakibatkan kesulitan pasokan air bersih bagi masyarakat di daerah-daerah yang terdampak.

Dalam upaya membantu masyarakat yang memerlukan, sukarelawan SDG Jateng bergerak cepat untuk mengorganisir dan melaksanakan penyaluran air bersih ke wilayah Kecamatan Mondokan, Kabupaten Sragen.

"Kegiatan kami mendapat dukungan besar dari para sukarelawan SDG Jateng dan masyarakat setempat," sambung dia.

Mereka berkolaborasi dalam mengumpulkan, mengangkut, dan mendistribusikan air bersih kepada warga yang kesulitan mendapatkan akses ke sumber air yang layak.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x