Gelar Silaturahmi Budayawan, Dinasti Nusantara Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar Pranowo

- 5 November 2023, 09:57 WIB
Pegiat Seni Budaya Kabupaten Banyumas & Kebumen Sampaikan Aspirasi Untuk Ganjar Lewat Dinasti Nusantara
Pegiat Seni Budaya Kabupaten Banyumas & Kebumen Sampaikan Aspirasi Untuk Ganjar Lewat Dinasti Nusantara /Istimewa/

BERITA DIY - Keanekaragaman seni budaya Indonesia merupakan aset yang tidak ternilai harganya sehingga harus terus dipertahankan dan dilestarikan. Peran para pelaku seni dan budayawan sangat vital untuk melestarikan seni budaya Indonesia.

Oleh sebab itu, sebagai simpatisan Ganjar Pranowo yang terdiri dari para raja, sultan, ratu, dan tokoh adat di Indonesia, Dinasti Nusantara menggelar silaturahmi bersama kalangan budayawan serta pegiat seni se-kabupaten Banyumas dan Kebumen.

Dalam pertemuan, para budayawan serta pegiat seni yang hadir menyampaikan aspirasi supaya pelestarian budaya maupun seni daerah dapat diperhatikan.

Kegiatan ini digelar di Kampoeng Pule, Desa Gumelar Lor, Kecamatan Tambak, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (4/11).

Tokoh Budayawan dan Pemerhati Budaya Nusantara, R Setyo Budi mengungkapkan dalam pengembangan budaya di Indonesia, diperlukan kehadiran dari lembaga budaya.

Menurut dia, lembaga budaya memiliki peran penting dalam pengembangan budaya, ilmu pengetahuan, lingkungan, seni, dan pendidikan di masyarakat sehingga eksistensinya tidak hilang.

"Lembaga budaya selama ini kan di tingkat pusat kan belum ada satu lembaga yang betul-betul membawahi budaya, baru sifatnya direktorat ya tapi kaya kementerian kebudayaan kan belum pernah ada gitu," jelas R Setyo.

Baca Juga: Relawan Ganjar Pranowo Bantu Warga Kesulitan Air Bersih di Wonogiri

Pria yang juga kerap berprofesi sebagai dalang wayang kulit ini meyakini Ganjar Pranowo mampu menyatukan pelaki seni budaya dan membawa dampak kesejahteraan mereka.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x