Arti Poya Mothig dan Dab Dalam Ucapan Ulang Tahun Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, Apa Artinya Bahasa Jawa?

- 28 Oktober 2023, 15:07 WIB
Sebagai sahabat lama, Anies Baswedan tak lupa ucapkan selamat ulang tahun kepada Ganjar Pranowo melalui Twitter pribadinya hari ini, 28 Oktober 2023.
Sebagai sahabat lama, Anies Baswedan tak lupa ucapkan selamat ulang tahun kepada Ganjar Pranowo melalui Twitter pribadinya hari ini, 28 Oktober 2023. /@aniesbaswedan

 

BERITA DIY - Dalam era digital saat ini, seringkali kita menjumpai ragam bahasa yang digunakan oleh para tokoh publik di platform media sosial.

Bahasa slang atau bahasa gaul sering menjadi pilihan dalam komunikasi, termasuk di antara tokoh-tokoh politik nasional.

Sebagai contoh, hari ini ada interaksi menarik antara Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo di media sosial yang menjadi perbincangan hangat netizen.

Ganjar Pranowo, yang juga dikenal sebagai capres PDIP, mendapat ucapan selamat ulang tahun dari Anies Baswedan melalui media sosial.

Baca Juga: Apa Kepanjangan MD di Profil Mahfud MD Cawapres Ganjar, Nama Lengkap, Silsilah Keturunan, dan Riwayat Menteri

Dalam ucapan tersebut, Anies dengan gayanya memakai bahasa Jawa slang atau lebih dikenal dengan bahasa walikan Yogyakarta, sebuah varian bahasa gaul yang khas dari daerah tersebut.

Anies menulis, "Selamet ulang tahun, Dab @ganjarpranowo! Mugi2 terus sehat, nek ono daladh2 bareng ojo lali ngundang ya."

Bagi yang tidak familiar dengan bahasa walikan Yogyakarta, mungkin merasa kebingungan.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x