Apa Kepanjangan MD di Profil Mahfud MD Cawapres Ganjar, Nama Lengkap, Silsilah Keturunan, dan Riwayat Menteri

- 19 Oktober 2023, 12:40 WIB
Mahfud MD mengenakan kemeja putih saat mendaftar bacawapres di KPU hari ini, 19 Oktober 2023.
Mahfud MD mengenakan kemeja putih saat mendaftar bacawapres di KPU hari ini, 19 Oktober 2023. /Pikiran Rakyat/Oktaviani

BERITA DIY - Berikut kepanjangan MD di profil Mahfud MD Cawapres Ganjar, nama lengkap, silsilah keturunan, dan riwayat pernah jadi menteri apa.

Mahfud MD telah resmi menjadi pasangan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dan wakil presiden di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Bakal pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dijadwalkan untuk mendaftar sebagai calon peserta PIlpres 2024 di Kantor KPU RI pada Kamis 19 OKtober 2023 di Jakarta.

Pasangan Ganjar-Mahfud MD diusung oleh partai politik (parpol) PDI Perjuangan, PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo yang menjadi pilihan pada Pilpres 2024 yang dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Baca Juga: Siapa Cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024 dan Kapan Diumumkan? Apakah Erick Thohir?

Ini profil Mahfud MD

Mahfud MD adalah tokoh hukum dan politik Indonesia yang terkenal sebagai Menteri Pertahanan, Ketua Mahkamah Konstitusi, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, dan saat ini menjabat sebagai Menteri Luar Negeri.

Mahfud MD lahir di Sampang Madura dengan tanggal 13 Mei 1957. Artinya pada tahun 2023 ini, umur Mahfud adalah 66 tahun.

Dalam riwayat pendidikannya, Mahfud MD bersekolah di Madrasah Ibtida'iyah di Pondok Pesantren al Mardhiyyah, Waru, Pamekasan, Madura; SD Negeri Waru Pamekasan, Madura; Pendidikan Guru Agama Negeri (PGAN), SLTP 4 Tahun, Pamekasan Madura; dan Pendidikan Hakim Islam Negeri (PHIN), SLTA 3 Tahun, Yogyakarta.

Kemudian ia berkuliah S1 Fakultas Hukum, Jurusan Hukum Tata Negara, Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta; S1 Fakultas Sastra dan Kebudayaan (Sasdaya) Jurusan Sastra Arab, Universitas Gajah Mada, Yogyakarta; Program Pasca Sarjana S2, Ilmu Politik, Universitas Gajah Mada, Yogyakarta; dan Program Doktoral S3, Ilmu Hukum Tata Negara, Universitas Gajah Mada, Yogyakarta.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x