Berharap Kemajuan Sektor Pertanian, Petani Tebu Karanganyar Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

- 7 Oktober 2023, 18:13 WIB
Sekelompok petani tebu di Karanganyar tunjukkan dukungannya pada Ganjar Pranowo
Sekelompok petani tebu di Karanganyar tunjukkan dukungannya pada Ganjar Pranowo /Istimewa/

BERITA DIY - Dukungan bagi Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden 2024 tampaknya semakin menguat.

Hal ini tampak dari deklarasi dukungan yang dilakukan oleh sekelompok Petani Tebu Bersatu (Petebu) Kabupaten Karanganyar, yang menyatakan kesiapannya untuk memberikan dukungan penuh terhadap Ganjar Pranowo.

Deklarasi dukungan ini berlangsung di Desa Ngunut, Kecamatan Jumantono, Kabupaten Karanganyar pada Sabtu (7/10/2023).

Joko Harseno, Koordinator Wilayah Petebu Karanganyar, menyampaikan bahwa dukungan tersebut dilandasi oleh keyakinan mereka terhadap kapabilitas dan rekam jejak Ganjar Pranowo selama ini, terutama dalam kepemimpinannya sebagai Gubernur Jawa Tengah selama dua periode dan sebagai anggota DPR RI.

"Kami meyakini bahwa Pak Ganjar Pranowo mampu memimpin Indonesia menuju kemajuan dan kemakmuran yang lebih baik di periode 2024-2029," ujar Joko dalam sambutannya.

Baca Juga: Kunjungi Panti Wredha di Semarang, Relawan Ganjar Gelar Tes Kesehatan Gratis hingga Donasikan Alkes

Salah satu hal yang menjadi pertimbangan Petebu dalam memberikan dukungan adalah karena Ganjar Pranowo dianggap sebagai sosok pemimpin yang merakyat dan mampu merangkul seluruh kalangan, termasuk para petani.

Ganjar dinilai kerap melakukan pendekatan langsung ke masyarakat dengan turun ke lapangan, menyerap aspirasi, serta menyelesaikan berbagai persoalan yang ada.

Selain itu, menurut Joko, kinerja dan pencapaian Ganjar Pranowo selama menjadi Gubernur Jawa Tengah juga menjadi bukti konkret kemampuannya dalam bidang kepemimpinan dan pengelolaan pemerintahan yang efektif.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x