Kunjungi Panti Wredha di Semarang, Relawan Ganjar Gelar Tes Kesehatan Gratis hingga Donasikan Alkes

- 28 September 2023, 20:25 WIB
Orang Muda Ganjar (OMG) kunjungi  Panti Wredha Rindang Asih II, Kota Semarang
Orang Muda Ganjar (OMG) kunjungi Panti Wredha Rindang Asih II, Kota Semarang /Istimewa/

BERITA DIY - Kamis, 28 September 2023 menjadi hari yang berkesan bagi para penghuni Panti Wredha Rindang Asih II, Kota Semarang. Para lansia di panti tersebut disambangi oleh Orang Muda Ganjar (OMG) Jawa Tengah, para pendukung muda dari calon presiden 2024, Ganjar Pranowo.

Lebih dari sekedar kunjungan, kegiatan yang diselenggarakan oleh OMG ini meliputi senam bersama lansia, pengecekan kesehatan gratis, serta pemberian bantuan alat kesehatan dan tanaman hidroponik untuk panti.

Salah satu lansia, Sutikno, mengaku sangat berterima kasih dengan perhatian yang diberikan oleh Orang Muda Ganjar. Kedekatan Ganjar dengan rakyat, termasuk dengan para lansia, tampaknya telah menjadi hal yang mendalam bagi Sutikno. "Kita sangat berterima kasih. Orang Muda Ganjar hampir sama dengan Pak Ganjar, sama-sama dekat dengan rakyat," kata Sutikno.

Kenangan mendalam bagi Sutikno terjadi pada 2018, saat Ganjar Pranowo mengunjungi panti tersebut. Di saat itu, Sutikno yang tengah dirundung penyakit stroke, mendapat kunjungan khusus dan motivasi dari eks Gubernur Jawa Tengah. Berkat motivasi tersebut, dua minggu kemudian, Sutikno dapat berjalan kembali. "Saya sangat bersyukur," ungkapnya.

Baca Juga: Perkuat Dukungan ke Ganjar Pranowo, Relawan Santrine Abah Ganjar Konsolidasikan Dukungan di 104 Daerah

Pimpinan Panti Wredha Rindang Asih II, Bruder Lambert, mengapresiasi kedatangan Orang Muda Ganjar. Baginya, kedatangan para relawan muda ini membawa semangat baru bagi para lansia, mirip dengan efek positif saat Ganjar berkunjung pada 2018 dan 2019.

Lambert menggambarkan antusiasme para lansia saat Ganjar berkunjung: "Dua kali Pak Ganjar itu kami sangat antusias sekali oma opa di sini. Beliau berkunjung dari kamar ke kamar, dari bed ke bed mengunjungi oma opa dan menghibur oma opa yang sedang nonton tv di ruang makan. Oma opa juga sangat antusias menyambut beliau."

Kunjungan-kunjungan seperti ini menurut Lambert menjadi penting bagi semangat para lansia. "Ini hal yang baik untuk anak-anak muda diajak peduli bersama, masyarakat kita yang memang butuh kehadiran anak muda untuk memberikan semangat kepada oma opa, sehingga mereka bisa semangat menjalani hari hari tua mereka," ujar Lambert.

Tak hanya itu, harapan besar pun disampaikan oleh Lambert untuk Ganjar Pranowo. Bagi dia dan para lansia di Panti Wredha Rindang Asih II, Ganjar merupakan figur pemimpin yang sederhana dan merakyat. Lambert berharap Ganjar dapat menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029, dan tentunya, dapat kembali berkunjung ke panti tersebut.***

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x