Perluas Dukungan ke Ganjar Pranowo, Kelompok Relawan Ganjaran Kukuhkan dan Beri Pembekalan Buruh di Solo Raya

- 17 September 2023, 10:33 WIB
Pengukuhan dan Pembekalan Struktur Tingkat Perusahaan Jaringan Serikat Buruh Se-Solo Raya oleh Sukarelawan Ganjar
Pengukuhan dan Pembekalan Struktur Tingkat Perusahaan Jaringan Serikat Buruh Se-Solo Raya oleh Sukarelawan Ganjar /Istimewa/

BERITA DIY - Sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) memperluas dukungan untuk bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo dengan menggelar Pengukuhan dan Pembekalan Struktur Tingkat Perusahaan Jaringan Serikat Buruh Se-Solo Raya di Kampung Wirun, Desa Plesungan, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, pada Sabtu (16/9).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) GBB Kelik Ismunanto mengatakan pengukuhan dan pembekalan struktur tingkat perusahaan dari GBB se-Solo Raya yang meliputi Surakarta, Karanganyar, dan Sukoharjo ini diikuti dua serikat buruh, yaitu Dewan Pimpinan Cabang Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (DPC KSBSI) dan DPC Garteks Solo Raya.

Para buruh yang mengikuti pengukuhan dan pembekalan ini berasal dari sepuluh perusahaan di Solo Raya.

Perusahaan itu yakni, PT Prima Parkit Indonesia, Prima Parkit Prima, Matahari Plastik, Madu Nusantara, Sari Warna, Cahaya Mas, Ternak Ayam, Kanindo Grand Sejahtera, dan CV Payung Asri.

Baca Juga: Kunjungi Ponpes Al Munawwir Krapyak, Ganjar Pranowo Ajak Nahdliyin Jaga Keutuhan NKRI Jelang Pemilu

Kelik mengatakan, dari 10 perusahaan tersebut, GBB menargetkan puluhan ribu pekerja atau buruh mendukung Ganjar Pranowo sebagai presiden Indonesia periode 2024-2029.

"Ada perwakilan buruh dari 10 perusahaan yang hadir di sini. Masing-masing perusahaan kami ambil tiga orang sebagai ketua, sekretaris, dan bendahara di tingkat perusahaan," ungkapnya di sela-sela kegiatan.

Kelik mengatakan perwakilan buruh dari setiap perusahaan ini berkomitmen untuk menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo kepada pekerja lainnya di Solo Raya.

"Setelah pelantikan ini, mereka yang hadir di sini melakukan sosialisasi kepada anggota-anggota serikat mereka di sektor perusahaan," ujarnya.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x