Relawan Ganjar Pranowo Bantu Warga Kesulitan Air Bersih di Wonogiri

- 4 November 2023, 22:47 WIB
 300 warga di RW 11 Dusun Bendo, Wonogiri mendapatkan bantuan air bersih dari relawan Pena Mas Ganjar.
300 warga di RW 11 Dusun Bendo, Wonogiri mendapatkan bantuan air bersih dari relawan Pena Mas Ganjar. /Istimewa/

BERITA DIY - Sebanyak 300 warga di RW 11 Dusun Bendo, Kelurahan Pagutan, Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah (Jateng) tak mampu membendung kebahagiannya setelah mendapatkan bantuan air bersih kala kekeringan di musim kemarau.

Pada Sabtu (4/11/2023), mereka mendapatkan dropping 4 tangki air bersih dari Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Pergerakan Generasi Alumni Muda dan Akademisi dari UNDIP, UNNES, dan UNS (Pena Mas) Ganjar.

Kebahagiaan tersebut terpancar di wajah para warga ketika air bersih mengalir dari tangki yang dibawa Pena Mas Ganjar. Salah satunya Katmi (42).

Katmi mengatakan, selama musim kemarau ini air bersih di Dusun Bendo sulit didapatkan. Sumber air yang biasanya dimanfaatkan warga untuk mencukupi kebutuhan air sehari-hari perlahan mengering karena tak turun hujan.

“Ambil air kita ke sumur umum. Di sini di desa kami ada sumur umum yang sumbernya lumayan besar. Jadi kita membawa ember, membawa galon, atau dirigen, dan membawa motor untuk mengangkutnya. Tapi kalau kemarau susah,” katanya.

“Kondisinya sedih ya kalau kemarau. Mau nyuci tidak ada air, mau minum juga ibaratnya kita beli, mau mandi juga kurang bersih,” tandas Katmi.

Baca Juga: Lestarikan Makanan Tradisional, Srikandi Ganjar Ajak Milenial Buat Nasi Jagung Kekininan

Dengan adanya bantuan dari Pena Mas Ganjar, Katmi merasa senang karena kebutuhan air bersih sehari-hari bisa tercukupi. Katmi pun berterima kasih atas kepedulian sukarelawan Ganjar Pranowo itu.

“Dapat bantuan ini akhirnya kami bahagia dan senang. Bangga dengan anak-anak muda dari Pena Mas Ganjar ini. Semoga Pena Mas Ganjar terus jaya selalu,” tuturnya.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x