Ajak Anak Muda Belajar Pengelolaan Emosi, Pandawa Ganjar Gelar Diskusi Kesehatan Mental di Semarang

- 7 November 2023, 10:14 WIB
Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Pandawa Ganjar menggelar diskusi kesehatan mental di Semarang.
Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Pandawa Ganjar menggelar diskusi kesehatan mental di Semarang. /Istimewa/

BERITA DIY - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Pandawa Ganjar menggelar kegiatan diskusi yang mengangkat tema kesehatan mental, yaitu pengelolaan emosi dalam kehidupan sehari-hari.

Koordinator Wilayah Pandawa Ganjar Jawa Bali, Haldoko Danantyas Subandoro mengatakan kegiatan ditujukan bagi para anak muda khususnya yang berdomisili di Semarang. Tujuannya agar anak muda lebih peduli terhadap kesehatan mental.

“Kami menanggapi tingginya angka depresi di kalangan mahasiswa, maka hari ini kami menghadirkan kegiatan ini. Sehingga bisa membantu para mahasiswa dan anak muda untuk pengelolaan emosi dan kesehatan mentalnya,” ujar Danan, di Sleepless Project Pleburan, Semarang, Jawa Tengah, Senin (6/11/2023).

Danan mengaku kegiatan ini dilakukan sekaligus untuk memperkuat visi misi Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD tentang program penguatan kesehatan mental.

“Ini berkaitan visi misi Pak Ganjar dan Pak Mahfud yang memperhatikan kesehatan mental. Maka kami harus bersama-sama menjaga generasi muda lewat kesehatan mentalnya. Ini dipersiapkan untuk menuju Indonesia emas 2045, agar pemuda bisa terus upgrade diri,” ungkapnya.

Baca Juga: Perkuat Dukungan, Dinasti Nusantara Ganjar Silaturahmi dengan Pemangku Adat di Magelang

Sementara, Narasumber sekaligus Psikolog, Ayu Rahmawati Tirto mengaku telah membawakan materi tentang pengenalan emosi bagi anak muda. Di mana menurutnya para peserta yang hadir sangat antusias.

“Kita bersama-sama mengenali emosi, bagaimana menyadari dan menerima perasaan, sehingga bisa menentukan langkah tepat dalam kehidupan sehari-hari,” kata Ayu.

Dia pun mendukung sikap Pandawa Ganjar yang sejalan dengan visi misi Ganjar-Mahfud soal kesehatan mental. Pasalnya, saat ini sedang marak terkait isu kesehatan mental di kalangan pemuda maupun masyarakat Indonesia.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x