Makan Mie Ayam Marta di Lotte Mart Fatmawati, Bayar Seikhlasnya

- 11 Agustus 2020, 21:44 WIB
Lokasi Resto Mie Ayam Marta yang ada di Lotte Mart Fatmawati, Jakarta Selatan
Lokasi Resto Mie Ayam Marta yang ada di Lotte Mart Fatmawati, Jakarta Selatan /Instagram/@mieayammarta

Berita DIY - Jika biasanya kita membeli makanan dan membayar sesuai dengan harga makanan yang kita pesan, Resto Mie Ayam Marta berbeda dari resto lainnya. Memesan mie ayam di resto ini, pembeli hanya perlu membayar seikhlasnya tanpa ada pegawai kasir.

Resto Mie Ayam Marta berlokasi di dalam Lotte Mart Fatmawati lantai dasar. Lotte Mart Fatmawati sendiri beralamat lengkap di Jalan RS. Fatmawati No. 15 Kompleks Golden Fatmawati, Kelurahan Gandaria Selatan, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

Untuk bisa memesan Mie Ayam Marta tidak ada syarat dan ketentuan khusus. Siapapun dapat memesan dan memasukkan uangnya ke dalam kotak amal yang disediakan. Pemilik tidak mematok harga untuk mie ayam yang dijualnya sehingga pembeli hanya perlu membayar seikhlasnya.

Baca Juga: T-Shirt OBEY yang Dikenakan J-Hope BTS dalam Photo Teaser 'Dynamite' Sold Out Kurang dari Lima Menit

Dilansir dari akun Instagram @mieayammarta, Resto Mie Ayam Marta merupakan organisasi nirlaba atau non-profit. Hasil penjualan Mie Ayam Marta yang dibayar seikhlasnya akan digunakan untuk pemberdayaan perempuan kepala keluarga Kaum Duafa dan untuk memberikan pelatihan kepada anak putus sekolah.

"Mie ayam marta mempekerjakan perempuan pejuang keluarga, serta remaja putus sekolah" tulis akun Instagram @mieayammarta dalam postingan foto pada tanggal 20 Juli 2020.

Baca Juga: Pemerintah Akan Bagikan Bansos Rp 2,4 Juta ke 12 Juta UMKM, Ini Syarat Dapatnya

Restu Zulfikar selaku pemilik Resto Mie Ayam Marta mengemukakan bahwa Resto Mie Ayam Marta sebelum pandemi Covid-19 sama dengan resto-resto lainnya yang ada di Lotte Mart Fatmawati. Mie Ayam Marta mematok harga untuk makanan yang dijualnya. Namun, setelah pandemi Covid-19 pemilik memutuskan agar pembeli dapat membayar semampunya atau seikhlasnya.

Masyarakat sangat senang dan terbantu dengan adanya Resto Mie Ayam Marta yang tidak mematok harga makanan yang dijual. Sehingga masyarakat dari berbagai kalangan dapat menikmati Mie Ayam Marta.***

Halaman:

Editor: Nia Sari

Sumber: Instagram @bpptkg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x