Link Download RUU PPSK di Mana? Ini Poin Penting RUU yang Disetujui DPR Jadi UU

- 16 Desember 2022, 15:20 WIB
Ilustrasi - RUU PPKS disahkan jadi UU, link download draft dan poin penting.
Ilustrasi - RUU PPKS disahkan jadi UU, link download draft dan poin penting. /PIXABAY/qimono

BERITA DIY - Ketahui link download RUU PPSK tersedia di mana lengkap dengan daftar poin penting RUU yang telah disetujui DPR jadi UU.

Rancangan Undang-Undang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (RUU PPSK) telah disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk disahkan menjadi Undang-undang (UU).

Pembahasan RUU PPKS ini dilakukan oleh DPR dalam Rapat Paripurnaa DPR RI ke-13 masa persidangan II tahun sidang 2022 dan 2024.

Sebanyak delapan fraksi dalam rapat paripurna tersebut telah sepakat dan setuju untuk mengsahkan RUU PPKS, sementara satu fraksi yaitu PKS menerima dengan catatan.

Baca Juga: Hak dan Kewajiban Suami Istri dalam Perkawinan dan Rumah Tangga Menurut Undang-Undang UU RI Nomor 1 Tahun 1974

Diketahui bahwa RUU PPSK ini terdiri atas 27 bab dengan 341 pasal yang di dalamnya akan mengatur pengembangan dan penguatan di sekotor keuangan.

Dikutip dari laman kemenkeu.go.id, Sri Mulyani mengungkapkan bahwa RUU P2SK mencakup dua bagian besar.

"Bagian pertama adalah ketentuan yang mengatur kelembagaan dan koordinasi otoritas di sektor keuangan," kata Sri Mulyani dikutip dari kemenkeu.go.id.

Kedua adalah ketentuan masing-masing industri keuangan mulai dari infrastuktur pendukung dan sumber daya manusia.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x