Kredit Mikro BRI Tetap Tumbuh hingga 15 Persen Meski Diterjang Tekanan Ekonomi Global

- 30 Juli 2022, 21:59 WIB
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BBRI catat pertumbuhan kredit mikro hingga 15 perswn meski diterjang tekanan ekonomi global.
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BBRI catat pertumbuhan kredit mikro hingga 15 perswn meski diterjang tekanan ekonomi global. /Dok. BRI

BERITA DIY – Gejolak ekonomi global semakin terasa di berbagai aspek kehidupan saat ini. Tekanan itu juga dirasakan oleh perusahaan-perusahaan multinasional. Termasuk BRI.

Meskipun demikian, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BBRI justru menunjukkan taringnya sebagai perusahaan yang kuat di dunia.

BRI masih tetap konsisten mencatatkan pertumbuhan kredit positif, didorong oleh segmen mikro yang melesat 15% Year on Year (YoY) pada kuartal II-2022. 

Ini adalah bentuk resiliensi bisnis yang dijalankan BRI selama ini agar tetap kokoh meskipun badai menerjang dari berbagai faktor.

Baca Juga: Sedang Tayang! LINK Live Streaming Arema FC vs PSIS Semarang BRI Liga 1, Ini Prediksi Line Up

BRI Group mencatatkan penyaluran kredit sebesar Rp1.104,79 triliun atau tumbuh 8,75% YoY. Bank terbesar di Indonesia ini terus fokus memberdayakan segmen ultra mikro dan UMKM, tercermin dari meningkatnya portofolio kredit UMKM BRI.

Proporsi kredit UMKM BRI pada kuartal II-2022 ini telah tumbuh 9,81% Yoy dari Rp837,82 triliun di akhir Juni 2021 menjadi Rp.920 triliun di akhir Juni 2022.

“Hal ini menjadikan proporsi kredit UMKM dibandingkan total kredit BRI terus merangkak naik, menjadi sebesar 83,27%,” kata Supari.

Kemampuan BRI dalam menyalurkan kredit pada segmen mikro diproyeksikan akan terus tumbuh positif.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x