Pengamat Nilai Pertemuan Jokowi dan Megawati Saat Lebaran untuk Samakan Persepsi Menuju 2024

- 9 Mei 2022, 18:00 WIB
Pengamat menilai pertemuan mantan Presiden Megawati dengan Presiden Jokowi untuk menyamakan persepsi soal 2024.
Pengamat menilai pertemuan mantan Presiden Megawati dengan Presiden Jokowi untuk menyamakan persepsi soal 2024. /Instagram.com/@presidenjokowi

BERITA DIY - Pengamat menilai pertemuan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada saat Lebaran 2022 kemaein untuk menyamakan persepsi soal 2024.

Sebelumnya Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menjelaskan bahwa pertemuan kedua tokoh bangsa tersebut membahas hal-hal strategis bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Namun Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komarudin menilai kunjungan tersebut menilai ada pembahasan lain.

Baca Juga: Pakar Menilai Pertemuan Megawati dan Prabowo untuk Pilpres 2024 Prabowo-Puan Maharani?

Ujang mengatakan bahwa pertemuan tersebut bernilai positif mengingat selama ini ada ketegangan antara Jokowi dan Megawati.

Silaturahmi itu juga bisa menjadi kesempatan untuk membahas berbagai isu kebangsaan, dari soal ekonomi hingga ibu kota baru.

"Saya melihat hal yang positif pertemuan itu. Karena selama ini ada ketegangan-ketegangan antara PDIP, Megawati dengan Jokowi," ujar Ujang.

Baca Juga: Ketua DPR RI Puan Maharani Minta Pelayanan Bagi Pemudik di Arus Balik Harus Tetap Optimal

Pengamat poltik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) itu juga tidak menampik adanya kemungkinan pembicaraan arah politik jelang Pemilihan Umum 2024. Ujang juga menangkap adanya sinyal perbedaan arah politik dari kedua tokoh.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x