Puan Resmikan Penataan Kawasan Gunung Kemukus, Doakan Jadi Kebangkitan Pariwisata Sragen

- 27 April 2022, 20:00 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani resmikan penataan Kawasan Wisata Gunung Kemukus dan berharap jadi kebangkitan pariwisata di Sragen.
Ketua DPR RI Puan Maharani resmikan penataan Kawasan Wisata Gunung Kemukus dan berharap jadi kebangkitan pariwisata di Sragen. /Dok. DPR RI

BERITA DIY – Penataan Kawasan Gunung Kemukus diharapkan mampu membangkitkan pariwisata dan ekonomi masyarakat Sragen Jawa Tengah.

Kawasan Pariwisata Gunung Kemukus baru saja diresmikan oleh Ketua DPR RI Dr.(H.C) Puan Maharani di momen yang tepat karena sebentar lagi akan memasuki musim libur Lebaran.

Didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Puan meresmikan penataan Kawasan Gunung Kemukus yang terletak di Desa Pendem, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Rabu 26 April 2022.

Baca Juga: Ketua DPR Puan Maharani Blusukan ke Pasar Jungke Pantau Harga Pangan Jelang Lebaran

Kawasan wisata Gunung Kemukus sendiri sudah ditata oleh pemerintah sejak Oktober 2020 lalu, dan rampung pada akhir 2021.

“Salah satu ciri daerah yang maju adalah memiliki ikon pariwisata. Di Jakarta ada Monas, di Medan ada Istana Maimun, di Manado ada Bunaken, dan banyak lagi daerah dengan ikonnya masing-masing,” kata Puan.

Ketua DPR RI Puan Maharani resmikan penataan Kawasan Wisata Gunung Kemukus dan berharap jadi kebangkitan pariwisata di Sragen.
Ketua DPR RI Puan Maharani resmikan penataan Kawasan Wisata Gunung Kemukus dan berharap jadi kebangkitan pariwisata di Sragen. PRMN/HO/DPR RI

“Karena itu saya senang dapat hadir hari ini di Sragen dalam peresmian penataan Kawasan Gunung Kemukus yang InshaAllah akan menjadi ikon baru Kabupaten Sragen,” tambah Puan.

Baca Juga: Puan Maharani Didoakan Jadi Presiden Saat Resmikan Proyek Air Bersih di Wonogiri Jawa Tengah

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x