Puan Maharani Didoakan Jadi Presiden Saat Resmikan Proyek Air Bersih di Wonogiri Jawa Tengah

- 26 April 2022, 20:30 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani didoakan menjadi Presiden RI saat meresmikan proyek sambungan rumah air bersih di Wonogiri Jawa Tengah.
Ketua DPR RI Puan Maharani didoakan menjadi Presiden RI saat meresmikan proyek sambungan rumah air bersih di Wonogiri Jawa Tengah. /PRMN/HO/DPR RI

BERITA DIY – Ketua DPR RI Puan Maharani didoakan menjadi Presiden RI saat meresmikan proyek sambungan rumah air bersih di Desa Gendayakan, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Selasa, 26 April 2022.

Puan Maharani kembali menekankan pentingnya pemerataan air bersih hingga seluruh pelosok di Indonesia dan merealisasikannya dalam bentuk kerja nyata.

Salah satunya, Puan meresmikan proyek sambungan rumah air bersih di desa yang selama puluhan tahun kesulitan air bersih.

Baca Juga: Puan Maharani akan Resmikan Proyek Strategis untuk Tingkatkan Pendapatan dan Ekonomi Warga Jawa Tengah

Ketua DPR RI Puan Maharani didoakan menjadi Presiden RI saat meresmikan proyek sambungan rumah air bersih di Wonogiri Jawa Tengah.
Ketua DPR RI Puan Maharani didoakan menjadi Presiden RI saat meresmikan proyek sambungan rumah air bersih di Wonogiri Jawa Tengah. PRMN/HO/DPR RI

Puan meresmikan pemasangan sambungan rumah (SR) air bersih untuk 506 rumah warga. Program penanganan krisis air bersih di Desa Gendayakan sudah menjadi skala prioritas sejak 2017.

“Kita butuh air untuk minum, kita butuh air untuk mandi. Kita butuh air untuk mencuci, dan lain sebagainya yang berhubungan dengan kesehatan diri,” kata Puan di Desa Gendayakan.

Baca Juga: Puan Maharani Doakan Fatayat NU Terus Berdayakan Bangsa dan Perempuan di Harlah ke-72

“Karena itu ketika ada kabar bahwa Desa Gendayakan sempat puluhan tahun lamanya kesulitan mendapat air bersih, ini tidak boleh dibiarkan. Harus ada solusinya seperti pembangunan Sarana Air Bersih,” tambah Puan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x