Profil Soeharto Mantan Presiden Republik Indonesia: Biodata dan Kronologi Serangan Umum 1 Maret 1949

- 4 Maret 2022, 10:00 WIB
Usai muncul Keppres tentang Serangan Umum 1 Maret, berikut kronologi dan profil Soeharto.
Usai muncul Keppres tentang Serangan Umum 1 Maret, berikut kronologi dan profil Soeharto. /Tangkap layar: www.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Simak profil Soeharto seorang mantan Presiden Republik Indonesia lengkap dengan kronologi peristiwa Serangan Umum 1 Maret yang viral di Twitter.

Nama mantan Presiden Republik Indonesia belakangan menjadi viral dan banyak diperbincangkan di Twitter usai munculnya dugaan terkait tidak munculnya nama dirinya dalam Keputusan Presiden atau Keppres 1 Maret.

Dalam isi Keppres 1 Maret tersebut diduga tidak memunculkan nama Soeharto yang kemudian banyak terjadi pro dan kontra sehingga nama dirinya kemundian viral menjadi perbincangan di media sosial Twitter.

Baca Juga: Daftar Nama Anak Presiden Soeharto, Lengkap dengan Profil Singkatnya

Pada Keppres 1 Maret yang telah resmi disahkan tersebut diketahui bahwa memunculkan berbagai keputusan seperti tanggal 1 Maret sebagai peringatan Hari Penegakan Kedaulatan Negara dan bukan merupakan Hari Libur.

Namun yang menjadi perhatian dari para masyarakat di Indonesia adalah dugaan mengenai tidak munculnya nama Soeharto dalam isi keseluruhan pada Keppres 1 Maret yang telah resmi disahkan tersebut.

Sebelumnya, masyarakat ataupun netizen di Indonesia juga ramai melakukan pembahasan terkait dengan Soeharto yang disebut memiliki peran yang penting dalam peristiwa Serangan Umum 1 Maret pada tahun 1949.

Baca Juga: Profil Volodymir Zelensky, Presiden Ukraina, dari Keluarga, Instagram, Perjalanan Karir, hingga Kekayaan

Profil dan Biodata Soeharto

Soeharto sendiri seperti yang banyak diketahui memiliki nama lengkap yaitu Muhammad Soeharto yang merupakan seorang pria yang lahir di Bantul pada 8 Juni tahun 1921 yang lalu.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x