TNI AD 2022 Memiliki Seragam Loreng Baru! Apa Saja Perbedaan dengan Seragam Loreng Lama?

- 3 Maret 2022, 14:00 WIB
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E.,M.M. memimpin acara Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AD dengan tampilan baru seragam Loreng
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E.,M.M. memimpin acara Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AD dengan tampilan baru seragam Loreng /Instagram.com/@tni_angkatan_darat

BERITA DIY - TNI Angkatan Darat (AD) memperkenalkan seragam loreng baru di tahun 2022 saat Rapat Pimpinan TNI AD tahun 2022 di Markas Besar TNI AD, Jakarta.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman terlihat mengenakan seragam loreng baru tersebut sembari memperkenalkan seragam baru TNI AD yang menggunakan motif khas Angkatan Darat yang berbeda dari loreng TNI pada umumnya kepada masyarakat dan awak media.

Tak hanya Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang mengenakan seragam loreng baru TNI AD, melainkan juga bersama tiga jajarannya yaitu Wakil Kepala Staf TNI AD (Wakasad) Letjen TNI Agus Subiyanto, Inspektur Jenderal TNI AD (Irjenad) Letjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi, dan Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kasad Letjen TNI Afini Boer.

Baca Juga: Perjalanan Karier Letjen Dudung Abdurachman yang Dilantik Jadi KSAD Hari Ini, Serta Biodata dan Profil

Ternyata seragam loreng baru TNI AD diciptakan oleh Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa saat masih menjabat Kasad.

"Iya ini seragam baru. Seragam baru ini sebetulnya diciptakan Pak Andika Perkasa waktu (menjabat) Kasad, kemudian ada evaluasi dari para asisten, ada penambahan warna sedikit," ungkap Dudung menjawab pertanyaan wartawan saat jumpa pers di Mabesad, Jakarta dikutip dari Antara.

Perbedaan antara seragam loreng baru dan lama TNI AD terlihat dari motif. Pada seragam lama, lorengnya disebut Loreng Malvinas.

Jenderal Dudung menyebut bahwa TNI AD selama ini tidak punya loreng yang khas. Alasan itulah yang membuat seragam loreng baru TNI AD akhirnya dibuat.

Baca Juga: Profil Dudung Abdurachman, Pengganti KSAD Andika Perkasa yang Dilantik Hari Ini, Rabu 17 November

"Angkatan Darat tidak punya loreng (yang khas, red.) rupanya," kata Dudung menjelaskan alasan ia memutuskan membuat seragam bermotif loreng khas TNI Angkatan Darat.

Ada beberapa perbedaan yang cukup mencolok antara Loreng Malvinas TNI dan Loreng TNI AD, terutama pada penggunaan warna, komposisi, dan bentuk.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x