Cara Mencairkan JHT BPJS Online Lewat Aplikasi JMO Sebelum Usia 56 Tahun, Ini Syaratnya

- 13 Februari 2022, 07:59 WIB
Cara pencairan JHT BPJS online lewat aplikasi JMO sebelum usia 56 tahun. Begini syarat dan ketentuannya
Cara pencairan JHT BPJS online lewat aplikasi JMO sebelum usia 56 tahun. Begini syarat dan ketentuannya /instagram.com/@bpjs.ketenagakerjaan

 

BERITA DIY - Simak cara mencairkan saldo Jaminan Hari Tua (JHT) BPJS secara online lewat satu aplikasi dengan proses cepat dan mudah. Pencairan JHT bisa dilakukan sebelum usia 56 tahun.

Cara mencairkan saldo JHT secara online hanya bisa dilakukan oleh peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). JHT bisa dicairkan 30 persen sebelum usia 56 dengan minimal kepesertaan 10 tahun.

Aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) merupakan layanan terbaru yang diterbitkan sejak September 2021 untuk memberikan pelayanan yang lebih baik bagi peserta BPJS, termasuk mencairkan JHT secara online.

Baca Juga: Aturan Terbaru JHT BPJSTK, Salah Satunya Manfaat JHT Diberikan Pada Umur 56 Tahun

Peserta Program JHT juga bisa memanfaatkan fasilitas Manfaat Layanan Tambahan (MLT) berupa bunga ringan untuk Pinjaman uang muka perumahan (PUMP) maksimal Rp150 juta, Kredit Pemilikan Rumah (KPR) maksimal Rp500 juta, dan Pinjaman Renovasi Perumahan (PRP) maksimal Rp 200 juta.

"Peserta yang memiliki saldo JHT maksimal Rp10 juta dapat melakukan pencairan saldo JHT apabila sudah melakukan pengkinian data menggunakan aplikasi ini," kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palangka Raya Budi Wahyudi, dikutip dari Antara pada Sabtu, 12 Februari 2022.

Baca Juga: Aturan Baru Jangka Waktu Pencairan JHT BPJS Ketenagakerjaan di Usia 56 Tahun, Simak Penjelasannya

Langkah-langkah Mencairkan JHT Lewat Aplikasi JMO

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x