Pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK Segera Dibuka Juni: Ini Cara Cek Formasi Apa Saja untuk SMA, SMK, atau MA

- 11 Mei 2024, 11:15 WIB
Pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK segera dibuka Juni, berikut cara cek formasi apa saja untuk SMA, SMK, atau MA.
Pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK segera dibuka Juni, berikut cara cek formasi apa saja untuk SMA, SMK, atau MA. /Tangkap layar menpan.go.id

BERITA DIY - Simak informasi pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK segera dibuka Juni, berikut cara cek formasi apa saja untuk SMA, SMK, atau MA.

Proses pendaftaran CASN untuk CPNS maupun PPPK yang akan segera dibuka sudah semakin dekat.

Setidaknya hingga tanggal 2 Mei 2024 lalu sudah ada 602 instansi yang telah memberikan data formasi pada pendaftaran tahun ini baik untuk CPNS maupun PPPK.

Sebagaimana dilansir dari menpan.go.id, pada pendaftaran CPNS dan PPPK yang akan dibuka pada bulan Juni 2024 mendatang akan terdapat 1,28 juta formasi.

Baca Juga: Jadwal Terbaru Pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK, Dibuka JUNI: Cek Rincian Formasi di Link RESMI Ini

Hal tersebut tentunya merupakan total formasi sementara untuk pemenuhan 2,3 juta kebutuhan ASN pada pendaftaran CASN.

Nantinya sisa dari 1,28 juta formasi yang ada pada pendaftaran CPNS dan PPPK di Juni 2024 mendatang akan kembali dipenuhi dalam proses rekrutmen CASN yang akan dibuka pada periode selanjutnya.

Berbeda dengan pelaksanaan rekrutmen CASN pada tahun lalu, untuk tahun 2024 ini akan dibuka dalam 3 periode pendaftaran dalam 1 tahun.

Lantas bagaimana cara cek formasi yang dibuka terutama untuk lulusan SMA, SMK, atau MA pada pendaftaran CPNS dan PPPK yang dibuka pada tahun 2024 ini?

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah