8 Desember Memperingati Hari Ulang Tahun Munir Said Thalib, Simak Profil dan Kelanjutan Kasus Kematiannya

- 8 Desember 2021, 08:10 WIB
8 Desember memperingati ulang tahun Munir Said Thalib, ini profil dan kasus kematian.
8 Desember memperingati ulang tahun Munir Said Thalib, ini profil dan kasus kematian. /ANTARA/MOHAMMAD AYUDHA

BERITA DIY - Inilah profil lengkap dengan kelanjutan kasus Munir Said Thalib aktivis HAM yang diketahui ulang tahun pada 8 Desember.

Salah satu peristiwa penting diperingati pada tanggal 8 Desember, salah satu hal penting yang terjadi adalah kelahiran seorang aktivis Hak Asasi Manusia atau HAM yang terus diingat oleh masyarakat Indonesia yaitu Munir Said Thalib.

Seorang Munir Said Thalib sendiri diketahui merupakan seorang pria yang lahir di Batu, Malang pada 8 Desember 1965. Kiprah yang ia geluti sepanjang hidupnya pun kemudian menjadikan namanya terus lekat dalam ingatan bagi banyak orang.

Baca Juga: Profil Munir Said Thalib: Aktivis HAM yang Getol Menolak RUU TNI, Begini Perjalanan dalam Perjuangannya

Nama Munir Said Thalib sendiri memang diketahui begitu mahsyur bagi kalangan-kalangan yang menuntut keadilan dalam kehidupannya. Pasalnya dirinya diketahui memang memperjuangkan hal tersebut.

Meski demikian Munir Said Thalib sendiri juga ramai diperbincangka oleh publik luas menyoal kasus kematian yang menimpanya di akhir kehidupan yang banyak diketahui oleh masyarakat luas dan menyedot perhatian dari banyak pihak.

Pasalnya kematian yang dialami oleh Munir Said Thalib sendiri hingga kini masih menjadi perbincangan dan kontroversi mengenai siapa saja kah pihak yang dianggap atau terbukti terlibat dalam menghilangkan nyawa aktivis HAM tersebut.

Baca Juga: Tanggal 7 September Diperingati Hari Apa? Simak Tanggal Lahir Gus Dur hingga Menolak Lupa Kepergian Munir

Lebih lanjut, diketahui Munir Said Thalib merupakan anak dari pasangan Said Thalib dengan Jamilah. Ia merupakan seorang anak nomor 6 dari 7 bersaudara yang diketahui merupakan saudara kandung darinya.

Sedari kecil Munir Said Thalib memang dikenal sebagai anak yang cerdas dibanding dengan anak seusia dirinya. Hal ini diketahui berdasarkan beberapa keterangan beberapa orang yang menjadi saksi perjalanan hidupnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x