Link Twibbon dan Download Logo Peringatan Hari Santri 2021 PNG Terbaru, Lengkap Penjelasan Tema dan Filosofi

- 21 Oktober 2021, 15:46 WIB
Simak penjelasan tema dan filosofi logo peringatan Hari Santri Nasional 2021.
Simak penjelasan tema dan filosofi logo peringatan Hari Santri Nasional 2021. /Tangkap layar kemenag.go.id

BERITA DIY - Simak link Twibbon dan download logo peringatan Hari Santri Nasional tahun 2021 format PNG beserta penjelasan tema dan filosofi logo yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama (Kemenag).

Kemenag telah meluncurkan tema dan logo Hari Santri 2021 pada Selasa, 21 September 2021 lalu melalui Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, meski momen jatuh pada Jumat, 22 Oktober 2021.

Adapun peringatan Hari Santri 2021 mengusung tema "Santri Siaga Jiwa dan Raga". Menag berharap bahwa para santri selalu siap sedia menyerahkan jiwa dan raga untuk membela Tanah Air, mempertahankan persatuan Indonesia, dan mewujudkan perdamaian dunia.

Baca Juga: 25 Link Twibbon Hari Santri Nasional 22 Oktober 2021, Cara Buat di Twibbonize dan Share Foto di IG, WA, dan Fb

"Siaga Jiwa Raga juga merupakan komitmen seumur hidup santri untuk membela tanah air yang lahir dari sifat santun, rendah hati, pengalaman, dan tempaan santri selama di pesantren,” jelas Menag Yaqut, seperti dikutip dari kemenag.go.id.

Dia menambahkan bahwa "Siaga Jiwa" memiliki arti tidak lengah menjaga kesucian hati dan akhlak yang berpegang teguh dengan nilai, akidah, dan ajaran Islam digabungkan dengan tradisi luhur bangsa Indonesia.

Sementara itu, filosofi logo Hari Santri 2021 menggambarkan posisi sholat dan memiliki arti lima poin penting dalam kehidupan sehari-hari dan bermasyarakat, yaitu:

Baca Juga: 20 Oktober 2021 Memperingati Hari Apa? Ada Hari Osteoporosis Sedunia dan Libur Maulid Nabi Muhammad SAW

1. Sholat: Berserah diri kepada Tuhan sebagai puncak dari kekuatan jiwa dan raga.

2. Sujud: Sebagai ikhtiar dan ketulusan agar pandemi cepat berlalu.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x