Karier Politik Sabam Sirait, Politisi Senior yang Meninggal Dunia Tadi Malam: Mulai dari Parkindo hingga PDIP

- 30 September 2021, 13:02 WIB
Karier politik Sabam Sirait mulai dari GMKI, Parkindo, hingga PDIP.
Karier politik Sabam Sirait mulai dari GMKI, Parkindo, hingga PDIP. /Instagram.com/@sabamsiraitofficial

BERITA DIY - Berikut merupakan karier politik dari Sabam Sirait seorang politisi senior yang telah lama mulai dari Parkindo hingga mendirikan PDIP.

Kabar duka datang dari dunia politik Indonesia, salah satu politisi senior yaitu Sabam Sirait dikabarkan meninggal dunia pada Rabu 29 September 2021 malam di RS Siloam, Tangerang, Banten. 

Berita mengenai Sabam Sirait yang meninggal dunia mengejutkan banyak pihak khususnya dalam dunia politik tanah air. Pasanya seorang yang telah lama malang melintang di dunia politik tersebut sebelumnya diketahui dalam keadaan sehat.

Baca Juga: Profil dan Perjalanan Karier Sabam Sirait, Politisi Pendiri PDIP yang Meninggal Dunia di Usia 85 Tahun

Sejumlah ucapan belasungkawa pun diberikan dari beberapa pihak khususnya partai politik kepadanya. Ucapan tersebut muncul dari akun resmi dari partai yang digagas olehnya yaitu PDIP.

Tak hanya itu, sejumlah kader partai PDIP juga memberikan ucapan terkait meninggalnya sang pendiri partai tersebut. Salah satunya diungkapkan oleh Gubernur Jawa Tengah yaitu Ganjar Pranowo.

Bahkan Ganjar Pranowo mengunggah sebuah foto pertemuannya dengan Sabam Sirait. Dalam keterangan foto dirinya memberi ucapan selamat jalan untuk senior dalam partai politik tersebut.

Baca Juga: Profil DN Aidit Pemimpin PKI yang Terlibat G30S: Asal Mana, Kehidupan Awal, Karier, Penyebab Kematian

Sebelumnya diketahui bahwa Sabam Sirait merupakan seorang kelahiran pada 13 Oktober 1936. Dirinya menempuh pendidikan pendidikan dasar dan menengah di sekolah pada asalnya yaitu Pematang Siantar.

Sedangkan pada masa SMA dirinya diketahui menempuh pendidikan di Medan, Sumatera Utara. Setelah lulus, dirinya merantau ke Jakarta dan berkuliah di Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Jakarta.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x