Profil Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, Terduga Maling Uang Rakyat yang Jadi Tersangka KPK

- 4 September 2021, 19:15 WIB
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono alias Wing Chin ditetapkan sebagai tersangka dugaan maling uang rakyat oleh KPK.
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono alias Wing Chin ditetapkan sebagai tersangka dugaan maling uang rakyat oleh KPK. /Instagram.com/@budhisarwono

BERITA DIY - Profil Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, terduga maling uang rakyat yang ditetapkan tersangka oleh KPK akan tersaji di akhir artikel.

Budhi Sarwono ditangkap oleh KPK atas dugaan korupsi terkait pengadaan barang dan jasa pemerintah Kabupaten Banjarnegara dalam kurun 2017-2018.

Kabarnya, KPK juga menangkap seseorang berinisial KA yang merupakan pihak swasta di balik tindak korupsi orang nomor satu di Banjarnegara tersebut.

Baca Juga: Profil Budhi Sarwono Bupati Banjarnegara yang Jadi Tersangka Maling Duit Rakyat, Ini Kiprah Politik Dirinya

Usut punya usut, ternyata KA merupakan salah satu tim sukses Budhi semasa kampanye pemilihan bupati di wilayah Banjarnegara.

Saat ini, keduanya dikurung sementara di rutan (rumah tahanan) yang berbeda. Budhi Sarwono ditahan di Rutan KPK, sementara KA ditahan di Rutan KPK Cabang Pomdam Jaya Guntur.

Jauh sebelum perkara korupsi, sang terduga maling uang rakyat juga tak sekali-dua pernah jadi buah bibir masyarakat karena pernyataan-pernyataan kontroversial nya.

Baca Juga: Profil Budhi Sarwono, Bupati Banjarnegara yang Tersandung Dugaan Korupsi hingga Rumahnya Digeledah KPK

Salah satu contohnya, Budhi Sarwono pernah menyebut Luhut Binsar Panjaitan sebagai menteri penjahit dalam sebuah wawancara.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x