Link Live Streaming Upacara HUT RI ke-76 Tanggal 17 Agustus 2021, Begini Cara Menontonnya

- 17 Agustus 2021, 04:15 WIB
ILUSTRASI - Simak link live streaming Upacara Hari Kemerdekaan atau HUT RI ke-76 tanggal 17 Agustus 2021 beserta cara menonton.
ILUSTRASI - Simak link live streaming Upacara Hari Kemerdekaan atau HUT RI ke-76 tanggal 17 Agustus 2021 beserta cara menonton. /Dok. Mensesneg

BERITA DIY - Simak link live streaming Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia atau HUT RI ke-76 tanggal 17 Agustus 2021 beserta cara menontonnya secara online.

HUT RI telah mencapai tahun ke-76 sejak Presiden RI pertama, Soekarno, mendeklarasikan Teks Proklamasi yang menandakan bangsa Indonesia telah merdeka dari penjajahan pada tahun 1945 lalu.

Setiap tahunnya, momentum HUT RI tanggal 17 Agustus ini dirayakan dengan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan Upacara Penurunan Bendera. Tak hanya itu, terdapat perlombaan rakyat untuk meramaikan momen Hari Kemerdekaan.

Baca Juga: Lirik Lagu Indonesia Raya 3 Stanza Karya WR Supratman, Sambut Momen HUT RI ke -76 Tahun 2021

Kendati demikian, perayaan HUT RI selama dua tahun terakhir menjadi dibatasi akibat pandemi Covid-19. Tetapi, masyarakat tetap bisa menyaksikan Upacara di Istana Merdeka melalui layar TV dan live streaming internet.

Tentunya, cara tersebut tidak menghilangkan khidmat dan menurunkan jiwa nasionalisme bangsa Indonesia. Publik tetap bisa mengikuti jalannya acara dengan aman dan nyaman di rumah.

Adapun Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021 ini mengusung tema "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh". Sektertariat Presiden akan menyiarkan secara online prosesi Upacara HUT RI ke-76 langsung dari Halaman Istana Merdeka.

Baca Juga: Tata Cara dan Pedoman Pelaksanaan Upacara HUT RI Ke-76 pada 17 Agustus 2021 untuk Pemda dan Masyarakat

Link dan cara menonton Upacara Bendera HUT RI ke-76

1. Buka aplikasi YouTube lalu cari channel Sekretariat Presiden

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x