Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 18 akan Dibuka? Simak Cara Daftar Resmi di Link www.prakerja.go.id

- 31 Juli 2021, 17:25 WIB
Ilustrasi pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 18, cara daftar program di www.prakerja.go.id.
Ilustrasi pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 18, cara daftar program di www.prakerja.go.id. /Tangkap layar: www.prakerja.go.id

BERITA DIY - Menteri Keuangan, Sri Mulyani memberikan bocoran kemungkinan dibukanya gelombang 18 Kartu Prakerja semester II-2021 seiring dengan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Pemerintah merencanakan kuota 2,8 juta peserta baru Gelombang 18 program Kartu Prakerja untuk dibuka pada Juli-Agustus 2021. Informasi ini dikutip dari keterangan Sri Mulyani dalam kanal YouTube Sekretariat Negara pada 5 Juli 2021.

"Program Kartu Prakerja untuk 2,8 juta peserta juga bisa dieksekusi di Juli-Agustus," kata Sri Mulyani ketika memberikan keterangan pers seperti dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden pada Senin, 5 Juli 2021.

Baca Juga: Kapan Kartu Prakerja Gelombang 18 Dibuka Lagi? Intip Penjelasan Menkeu Sri Mulyani Berikut Ini

Pendaftar Kartu Prakerja pada gelombang sebelumnya berkesempatan mendaftar pada gelombang 18 di website resmi Kartu Prakerja www.prakerja.go.id. Selain www.prakerja.go.id, pendaftaran Kartu Prakerja tidak dibuka di situs lainnya.

Peserta yang berhasil lolos dan menuntaskan pelatihan akan mendapatkan insentif sebesar Rp3,55 juta dengan insentif yang dapat dicairkan menjadi uang tunai adalah sebesar Rp2,55 juta.

Berikut adalah cara mendaftarkan diri mengikuti program Kartu Prakerja gelombang 18 dapat dilakukan dengan menempuh langkah-langkah di bawah ini:ㅤ

  1. Buka www.prakerja.go.id pada browser handphone atau komputer kamu.
  2. Siapkan nomor Kartu Keluarga serta NIK kamu, masukkan data diri, dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pemeriksaan akun.
  3. Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara online.
  4. Klik “Gabung” pada Gelombang yang sedang dibuka.
  5. Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi Gelombang melalui SMS. 

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 18, Login prakerja.go.id Pendaftaran Siap Dibuka untuk 6 Golongan Ini

Untuk mendapatkan insentif Rp3,55 juta, pelamar harus lolos program Kartu Prakerja gelombang 18 terlebih dahulu dan membeli pelatihan pertama dengan batasan waktu 30 hari setelah pengumuman lolos.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x