Kapan Kartu Prakerja Gelombang 18 Dibuka Lagi? Intip Penjelasan Menkeu Sri Mulyani Berikut Ini

- 30 Juli 2021, 16:00 WIB
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati sempat membocorkan jadwal pendaftaran program Kartu Prakerja yang bisa dieksekusi pada Juli-Agustus untuk 2,8 juta peserta baru.
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati sempat membocorkan jadwal pendaftaran program Kartu Prakerja yang bisa dieksekusi pada Juli-Agustus untuk 2,8 juta peserta baru. /Instagram.com/@smindrawati

BERITA DIY - Kapan sih pendaftaran Prakerja Gelombang 18 dibuka? Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati sempat membocorkan jadwal perkiraan pendaftaran program tersebut akan dibuka kembali.

Seiring dengan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang disahkan pada 3 Juli 2021 lalu, Sri Mulyani pernah mengungkapkan soal rencana pemerintah untuk melanjutkan program Kartu Prakerja pada semester II-2021 ini.

Sri Mulyani menjelaskan jika pemerintah telah menganggarkan senilai Rp 10 triliun untuk 2,8 juta peserta baru program Kartu Prakerja. Direncanakan, pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 8 dibuka pada Juli-Agustus 2021.

Baca Juga: Bocoran Kartu Prakerja Gelombang 18 Siap Dibuka, Yuk Cek Syarat dan Cara Daftarnya!

"Program Kartu Prakerja untuk 2,8 juta peserta juga bisa dieksekusi di Juli-Agustus," ujar Sri Mulyani ketika memberikan keterangan pers seperti dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden, Senin 5 Juli 2021 lalu.

Diketahui, pada tahap ini manajemen pelaksana program (PMO) Kartu Prakerja sedang berkoordinasi dengan Komite Cipta Kerja dalam keberlanjutan program Kartu Prakerja Gelombang 8.

Louisa Tuhatu selaku Head of Communications PMO Kartu Prakerja, menjelaskan jika koordinasi PMO dengan Komite Cipta Kerja sebagai penentuan jadwal program dan mekanisme pendaftaran.

Baca Juga: Fakta KUR Alumni Kartu Prakerja yang Sentuh Rp500 Juta, Siapapun Bisa Dapat dengan Syarat Ini

"Saat ini kami masih terus berkoordinasi dengan Komite Cipta Kerja untuk menentukan jadwal dan mekanismenya. Segera kami sampaikan bila sudah ada keputusan," jelas Louisa.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x