Setor Rp11,7 Triliun, BRI Jadi Perusahaan BUMN Penyumbang Deviden Terbesar ke Negara

- 16 Juni 2021, 14:03 WIB
Sumbang Rp11,7 triliun ke negara, BRI jadi perusahaan BUMN dengan penyumbang deviden terbesar ke negara.
Sumbang Rp11,7 triliun ke negara, BRI jadi perusahaan BUMN dengan penyumbang deviden terbesar ke negara. /Dok. BRI

BERITA DIY  - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (Persero) atau BBRI terus melakukan sejumlah hal untuk memastikan pertumbuhan perusahaannya bisa berkelanjutan.

Hal ini dibuktikan dengan berbagai penghargaan yang telah diraih BRI dan sejumlah torehan kinerjanya selama pandemi covid-19.

Tak hanya itu, BRI juga baru saja menjadi perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan penyumbang deviden terbesar ke negara.

Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan mencatat BRI menyumbangkan dividen sebesar Rp11,7 triliun atau sebesar 26,4 persen dari total Rp45 triliun dividen yang diterima negara dari BUMN.

Baca Juga: BPUM BRI Tahap 3 Kapan Cair? Cek Link Ini, Daftar BLT UMKM 2021 Bisa Online pakai HP Dapat Rp 1,2 Juta

Kontribusi BRI tersebut menjadikan BRI sebagai BUMN penyumbang deviden terbesar bagi negara pada tahun 2020.

Sebagai salah satu BUMN penyumbang deviden terbesar bagi negara pada tahun lalu, BRI berkomitmen menjaga kinerja positifnya meski perekonomian dihadang pandemi Covid-19 dan konsisten dalam memberikan nilai sosial dan ekonomi bagi stakeholder di saat bersamaan.

Di masa sulit seperti sekarang, tidak mudah menghadirkan nilai-nilai sosial (social values) dan ekonomi (economic values) secara beriringan. Namun, hal itu sudah menjadi tugas ganda bagi bank berkode saham BBRI tersebut.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan bahwa pihaknya ternyata mampu menjawab tantangan. Hal itu terbukti dari kemampuan perseroan menjaga faktor-faktor fundamental tetap prima kendati ekonomi diserang pandemi.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x