BLT UMKM Tahap 3 Kapan Cair? Pastikan Anda Termasuk 7 Golongan Ini Untuk Dapat BPUM Tahap 2 Rp 1,2 juta BRI

- 16 Juni 2021, 10:12 WIB
BLT UMKM Tahap 3 Kapan Cair? Pastikan termasuk 7 Golongan ini untuk dapat BPUM tahap 2 Rp 1,2 juta. Cek penerima di eform.bri.co.id/bpum.
BLT UMKM Tahap 3 Kapan Cair? Pastikan termasuk 7 Golongan ini untuk dapat BPUM tahap 2 Rp 1,2 juta. Cek penerima di eform.bri.co.id/bpum. /Tangkapan Layar: Instagram.com/@kemnkopukm

BERITA DIY - Pelaku UMKM harus memastikan diri termasuk ke dalam golongan ini untuk dapat BPUM atau BLT UMKM tahap 2 dengan nominal Rp 1,2 juta.

Hal tersebut penting mengingat Pemerintah tak memberikan BLT UMKM kepada golongan tertentu meskipun memiliki usaha mikro atau UKM.

Sebelumnya, sebagai informasi BLT UMKM atau BPUM saat ini bukanlah tahap 3 melainkan sedang dalam fase pendaftaran untuk tahap 2. Pendaftaran BLT UMKM tahap 2 ini akan ditutup pada akhir Juni 2021.

Baca Juga: Tak Dapat BPUM, Pelaku UMKM Bisa Dapat Bantuan RP 7 Juta dari Kemenkop UKM yang Cair Langsung ke Rekening

Untuk besaran kuota dan anggaran untuk BPUM tahap 2, Kemenkop UKM masih menunggu keputusan dari Kementerian Keuangan.

Sedangkan untuk BLT UMKM tahap 3, Pemerintah secara tegas mengatakan bahwa belum ada rencana untuk membukanya.

Pelaku usaha mikro dapat segera melakukan pendaftarn BPUM tahap 2, sebab tidak ada yang tahu berapa kuota yang akan disediakan oleh Kemenkop UKM dan Kemenkeu untuk BLT UMKM tahap 2.

Namun perlu diketahui pelaku UMKM, meski memiliki usaha mikro, hanya golongan masyarakat ini yang berhak dapat BLT UMKM atau BPUM tahap 2 maupun tahap 3 ketika sudah dibuka nanti, yakni:

Baca Juga: NIK KTP Tak Terdaftar di eform.bri.co.id/bpum? Tenang, UMKM Bisa Dapat Bantuan Rp 7 Juta dari Kemenkop UKM

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x