Profil Mike Pompeo Menlu Amerika Serikat yang Akan Hadiri Forum GP Ansor di Indonesia

- 24 Oktober 2020, 16:00 WIB
Mike Pompeo.
Mike Pompeo. /Instagram/@secpompeo

BERITA DIY - Setelah sebelumnya Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto berkunjung ke Amerika Serikat atas undangan Menteri Pertahanan Amerika Serikat. Kini giliran Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Michael Richard Pompeo atau Mike Pompeo yang dijadwalkan akan mengunjungi Indonesia pada 25-30 Oktober 2020.

Kunjungan Michael Pompeo ini memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Amerika Serikat. Kunjungannya ke Indonesia untuk menegaskan visi kedua negara tentang Indo-Pasifik yang bebas terbuka.

Selain itu, Michael Pompeo juga akan menghadiri forum Gerakan Pemuda (GP) Ansor mengenai dialog agama dan peradaban. GP Ansor sendiri merupakan sebuah organisasi kemasyarakatan pemuda di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU).

Baca Juga: Waduh! Lagu Dynamite - BTS Turun ke Peringkat 5, 24kGoldn Rajai Billboard Hot 100

Sejak awal penunjukkannya sebagai Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, nama Michael Pompeo menjadi perbincangan hangat masyarakat. Hal ini karena perjalanan kariernya yang cukup panjang. Berikut profil lengkap Michael Pompeo, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat.

Michael Pompeo memiliki nama lengkap Michael Richard Pompeo lahir di Born Orange County California pada 30 Desember 1963. Saat ini menjabat sebagai Menteri Luar Negeri Amerika Serikat ke-70.

Baca Juga: Akui MV Lagu Terbarunya Mirip dengan IU, Via Vallen: Jujur Aku Malu Banget

Michael Pompeo merupakan lulusan dari Akademi Militer West Poin tahun 1986. Selain itu, pada tahun 1994 ia juga lulus dari Sekolah Hukum Harvard . Ia mendapatkan gelar Juris Doctor dari Harvard Law School.

Perjalanan kariernya dimulai pada 1986 hingga 1992 ia bergabung dalam Angkatan Darat Amerika Serikat. Setelah lulus dari Harvard pada tahun 1994 hingga tahun 1997 ia bekerja menjadi pengacara pajak di Williams & Connolly.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x