Boneka Berhantu Annabelle Kabur dari Museum Warren, Benarkah?

- 15 Agustus 2020, 16:04 WIB
Raggedy Ann Doll boneka asli Annabelle di museum The Warrens Occult
Raggedy Ann Doll boneka asli Annabelle di museum The Warrens Occult /Pinterest

BERITA DIY - Ed dan Lorraine Warren, pasangan suami istri yang bekerja sebagai paranormal investigator, pernah menangani kasus rumah berhantu di New York tahun 1975. Kisah nyata itu mengilhami sebuah buku berjudul ‘The Amityville Horror’ yang kemudian diadaptasi menjadi film dengan judul yang sama.

Pasangan itu juga menginvestigasi laporan ‘Raggedy Ann Doll’ sebuah boneka yang diduga kerasukan roh seorang gadis muda bernama Annabelle Higgins. Boneka ini lalu disimpan di ‘The Warrens’s Occult’, museum milik pasangan Warren menyimpan barang-barang temuan selama menyelesaikan kasus paranormal.

‘Raggedy Ann Doll’ menjadi inspirasi sebuah jalan cerita film-film horror yang laris di sinema Hollywood, seperti The Conjuring dan Annabelle. Kabarnya, Jum’at 14 Agustus 2020 pukul tiga pagi waktu setempat, ‘Raggedy Ann Doll’ melepaskan diri dari museum Warren dan  rumornya  tersebar ke jagat maya hingga menjadi perbincangan warga net.

Baca Juga: Dilakukan dengan Peserta Terbatas, Pemkot Yogyakarta Akan Gelar Upacara HUT RI

Sebutan ‘Annabelle’ dan ‘Warren Museum’ menjadi tren di Twitter. Banyak akun yang menuliskan cuitan mengenai kaburnya boneka yang sering disebut boneka kutukan ini. Hingga 15 Agustus 2020 pukul 15:18 topik ini diperbincangkan lebih dari 380 ribu cuitan.

Tapi faktanya museum Warren’s Occult’ sudah berhenti beroperasi di 2018 semenjak Ed dan Lorraine Warren meninggal, dan boneka Annabelle masih terperangkap di museum mengingat semua yang disimpan merupakan benda-benda mati.

Tony Spera, salah satu menantu dari Warren memberi keterangan kalau dirinya sedang mencarikan lokasi baru untuk menaruh benda-benda yang ada di museum, termasuk boneka Annabelle, tulis laporan dari The Monroe Sun.

Baca Juga: Promo Garuda Indonesia: Diskon 45 Persen, Jakarta - Yogya Cuma Rp 600 Ribu

Ada kesalahpahaman dari rumor yang tersebar tentang boneka Annabelle kabur dari museum. Pasalnya Tony Spera sendiri tidak melaporakan hilangnya boneka Annabelle kepada kepolisian atau ada hal spiritual lainnya yang terjadi.

Awal mula romor ini berkembang dan menjadi heboh karena sebuah publikasi interview dengan Annabelle Waills, pemeran Mia di film Annabelle, sedang mengerjakan proyek film baru berjudul The Silencing. Dalam interviewnya ia bercerita bahwa ia melakukan aksi kabur di film terbarunya.

Halaman:

Editor: Ina Nurhayati

Sumber: Snopes The Monroe Sun


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x