Kabar Duka Datang dari Sepakbola Dunia, Ronaldinho Eks Pemain Barcelona Kehilangan Ibunda Tercinta

- 22 Februari 2021, 10:00 WIB
Legenda Brazil, Ronaldinho kehilangan ibunda tercinta karena Covid-19. /Instagram.com/@ronaldinho

BERITA DIY - Kabar duka datang dari dunia sepakbola dunia. Pemain terbaik dunia 2006, Ronaldinho Gaucho tengah berduka cita. Ibu dari mantan superstar Barcelona itu dikabarkan meninggal dunia setelah dinyatakan positif Covid-19 pada akhir tahun 2020.

Dona Miguelina, 71 tahun, dirawat di rumah sakit setelah dinyatakan positif mengidap virus pada bulan Desember, di kota asal mereka, Porto Alegre.

Namun, sesuai rumor media dari outlet di Brasil dan Peru, dia telah meninggal dalam beberapa jam terakhir tepatnya pada 21 Februari 2021, menurut laporan dari stasiun TV nasional Peru, Amerika.

Baca Juga: Krisis Air Bersih di NTT, Pangdam IX Udayana dan Shopee Indonesia Komitmen Berikan Solusi

Ronaldinho merupakans alah satu talenta terbaik sepakbola dunia. Memulai karir di Eropa dengan membela PAris Saint-Germain, Ronaldinho lantas bergabung dengan raksasa Spanyol, Barcelona pada 2003.

Ronaldinho yang kini berusia 40 tahun membuat 207 penampilan di semua kompetisi bersama La Blaugrana. Bersama Barca, ia memenangkan Liga Champions Eropa dan sederet trophy domestik lainnya.

Pada level internasional, Ronaldinho mampu menyumbangkan Piala Dunia untuk Tim Samba pada 2002. Gol legendarisnya ke gawang Inggris menjadi salah satu gol ikonik dalam ajang itu.

Ronaldinho kembali ke Brasil pada 2011, setelah tiga tahun di AC Milan, sebelum bekerja di empat klub berbeda di Amerika Selatan.

Tak selamanya berjalan baik, Ronaldinho terakhir pernah menghabiskan waktu di penjara Paraguay dengan tuduhan memasuki negara itu dengan paspor palsu.***

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X