Tandatangani Perintah Eksekutif, Joe Biden Dorong Penggunaan Mobil Listrik bagi Pemerintah di AS

- 27 Januari 2021, 15:59 WIB
Tandatangani Perintah Eksekutif, Joe Biden Dorong Penggunaan Mobil Listrik bagi Pemerintah di AS.
Tandatangani Perintah Eksekutif, Joe Biden Dorong Penggunaan Mobil Listrik bagi Pemerintah di AS. /Instagram.com/@joebiden

BERITA DIY - Dalam kesempatannya menandatangani perintah eksekutif, Senin, 25 Januari 2021, Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, mengutarakan rencanannya untuk mengubah kendaraan mobil dinas pemerintah dengan kendaraan listrik buatan perusahaan lokal.

Pergantian kendaraan, kata Joe Biden, akan membantu rencana pemerintah dalam menciptakan sejuta lowongan pekerjaan baru di industri otomotif di AS.

Baca Juga: Syarat dan Cara Lakukan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor 5 Tahunan

Sebagai catatan, penggantian semua mobil dinas milik pemerintah menjadi mobil listrik dipastikan akan memakan banyak biaya.

Tak hanya itu, peralihan mobil dinas tersebut juga bakal sulit karena, berdasarkan rencana Joe Biden, akan ada kebijakan pengetatan aturan atas penggunaan suku cadang, di mana penggunaan suku cadang tersebut harus buatan dalam negeri AS sendiri.

Baca Juga: Elsa Ikatan Cinta Bikin Emosi, Papa Surya Bongkar Sifat Asli Glenca Chysara

Selain itu, sampai saat ini, di AS produsen mobil listrik masih sedikit sekali.

Sebagai informasi, sampai berita ini dilansir, penggunaan kendaran oleh pemerintah Amerika Serikat saat ini mencakup kendaraan militer sebanyak 173.000, kendaraan sipil sebanyak 250.000, dan kendaraan kantor pos sebanyak 225.000.***

 

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x