Aliando Syarief Ungkap Penyebab Alami OCD Esktrem dan Vakum dari Dunia Hiburan Cukup Lama

- 29 Agustus 2022, 14:55 WIB
Aliando Syarief akhirnya menceritakan alasan yang membuatnya menderita OCD Ekstrem dan sempat vakum dari dunia hiburan.
Aliando Syarief akhirnya menceritakan alasan yang membuatnya menderita OCD Ekstrem dan sempat vakum dari dunia hiburan. /Tangkap Layar Instagram.com/ @aliandooo

BERITA DIY - Melalui kanal YouTube Ricky Cuaca, Aliando Syarief akhirnya membongkar alasan dibalik penyakit Obsessive Compulsive Disorder (OCD) Ekstrem yang telah diidapnya sejak tahun 2019.

Setelah menyelesaikan proses syuting sinetron Ganteng Ganteng Serigala (GGS), Aliando Syarief sempat menghilang dari dunia hiburan Indonesia.

Alasan ketidakhadirannya di dunia ini terjawab di awal tahun 2022. Melalui livestream di Instagram pribadinya, Aliando berbagi cerita mengenai bagaimana ia kesulitan melanjutkan aktivitas di dunia hiburan akibat menderita OCD.

Pada tanggal 28 Agustus 2022, Aliando hadir sebagai bintang tamu talkshow "The Gincu" yang diunggah di channel YouTube Ricky Cuaca. Diceritakanlah kisah yang menimbulkan penyakit OCD Aliando.

Baca Juga: Lama Tak Nongol di Layar Kaca, Aliando Syarief Ternyata Sedang Berjuang Sembuh dari OCD Ekstrem

"Ada kasus kriminal yang terjadi di dalam rumah gua. Habis itu terkenalah gua OCD," kata Aliando dalam talkshow tersebut.

Peristiwa ini mengganggu perasaaan Aliando hingga muncul bisikan-bisikan dalam kepalanya untuk melakukan hal-hal tertentu yang apabila tidak dilakukan, dapat membawa pengaruh buruk kepada orang-orang di sekitarnya.

Aliando menolak untuk menceritakan lebih mendetail tentang kasus tersebut, namun ia menyebutkan bahwa ia telah dimanipulasi dan mendapatkan domestic abuse hingga mempengaruhi kondisi mentalnya.

Baca Juga: Biodata Aliando Syarief dan Apa Itu OCD Ekstrem yang Sedang Diidapnya? Berikut Terapi yang Bisa Dilakukan

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x