Profil Bruce Willis, Aktor film Die Hard dan Armageddon yang Umumkan Pensiun Akibat Kerusakan Otak

- 31 Maret 2022, 11:05 WIB
Profil Bruce Willis yang umumkan pensiun dari akting profesional akibat didiagnosa kerusakan otak yang mengganggu kemampuan kognitifnya.
Profil Bruce Willis yang umumkan pensiun dari akting profesional akibat didiagnosa kerusakan otak yang mengganggu kemampuan kognitifnya. / Instagram.com/@rumerwillis

BERITA DIY – Simak profil Bruce Willis, aktor Hollywood senior yang umumkan pensiun akibat didiagnosa mengalami afasia yang merupakan gejala kerusakan otak yang berpengaruh pada kemampuan kognitifnya.

Berita Bruce Willis memutuskan untuk pensiun dari dunia akting profesional dijelaskan oleh pihak keluarga melalui statement di media sosial Instagram Rumer Willis @rummerwillis.

Dalam unggahan tersebut, Rumer Willis yang merupakan anak tertua pasangan Demi Moore dan Bruce Willis mengatakan bahwa afasia yang diderita ayahnya berefek pada kemampuan kognitif sang aktor.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Bruce Willis Aktor yang Pensiun Karena Afasia, Mulai dari Karier hingga Keluarga

“Untuk para penggemar setia Bruce, sebagai keluarga kami hendak memberitahu bahwa Bruce sedang mengalami masalah kesehatan dan baru saja didiagnosa dengan afasia yang mempengaruhi kemampuan kognitifnya,” tulis Rumer di bagian caption foto.

Afasia sendiri merupakan gangguan berkomunikasi yang disebabkan oleh kerusakan pada otak. Gangguan ini dapat memengaruhi kemampuan berbicara dan menulis, serta kemampuan memahami kata saat beraktivitas.

Hal tersebut tentu berpengaruh besar dengan lini kerja Bruce Willis yang mengharuskannya membaca naskah dialog dan memerankannya di depan kamera dengan sempurna.

Baca Juga: Biodata dan Profil Azka Corbuzier Anak Deddy Corbuzier Lengkap dengan Umur, Tinggi Badan, dan akun IG

“Karena hal tersebut dan setelah melalui pertimbangan cukup lama, Bruce akan rehat dari karir yang sangat berharga baginya,” lanjut Rumer.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x